Juventus pecat Massimiliano Allegri sehari usai juara Copa Italia

id Liga Italia, Serie A, Massimiliano Allegri, Juventus, Allegri dipecat

Juventus pecat Massimiliano Allegri sehari usai juara Copa Italia

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Juventus resmi memecat pelatih Massimiliano Allegri hanya selang sehari setelah mereka menjuarai Coppa Italia 2023/24.
 
Melalui situs resmi klub, Juventus mengumumkan pemecatan Allegri meski masih menyisakan dua pertandingan liga musim ini termasuk laga penting dalam perebutan posisi tiga melawan Bologna pada Selasa (21/5).
 
"Juventus mengumumkan bahwa kami telah melepaskan Massimiliano Allegri dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim utama pria kami," tulis pernyataan resmi Juventus pada Jumat.
 
Pemecatan ini diambil setelah Allegri terlihat bersikap tidak sopan terhadap ofisial pertandingan dan bertengkar dengan direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli saat perayaan juara Coppa Italia.
 
"Keputusan ini diambil setelah ia melakukan tindakan yang tidak terpuji di final Coppa Italia, di mana klub melihat tindakannya itu tidak selaras dengan nilai-nilai yang dianut Juventus," demikian pernyataan klub.
 
Pemecatan ini mengakhiri masa jabatan kedua Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus, yang berlangsung hampir tiga musim, di mana satu-satunya trofi yang diraihnya adalah Coppa Italia musim ini.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juventus resmi pecat Allegri sehari setelah juara Copa Italia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE