Jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

id Zhang Zhi Jie,pebulu tangkis China,RSUP dr Sardjito,pbsi

Jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah pingsan di lapangan saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu malam (30/6/2024). ANTARA/X/@INABadminton/pri.

Yogyakarta (ANTARA) - Jenazah pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie sejak meninggal pada Ahad (30/6) masih disimpan di ruang pendingin Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan saat dihubungi di Yogyakarta, Jumat, memastikan meski sudah hampir dua pekan jenazah Zhang masih dalam kondisi baik.

"InsyaAllah (bertahan) lama, karena freezer (lemari pendingin) kita juga sudah mampu dalam waktu jangka panjang. Tidak ada treatment, hanya disimpan saja," kata Banu.

Pihak RSUP Dr Sardjito, kata Banu, masih menunggu informasi terkait keputusan pihak keluarga terhadap jenazah pebulu tangkis tunggal putra China itu.

Menurut dia, belum ada informasi apapun yang didapatkan termasuk dari PBSI.

"Kami masih menunggu keputusan dari keluarga Zhang atau informasi PBSI," kata dia.

Pihak keluarga Zhang, kata dia, telah difasilitasi audiensi bersama perwakilan Asosiasi Badminton China (CBA) menyangkut pemberian keterangan dari dokter turnamen RSPAU dr. S. Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan dan RSUP dr. Sardjito pada Jumat (5/7).

"Waktu itu, keluarga belum memberikan rencana atau konfirmasi seperti apapun. (Sampai hari ini) juga belum ada. Kami sifatnya pasif saja," ujar Banu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Sardjito

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE