Pemkab Natuna buka rekrutmen CPNS

id CPNS,ASN,Natuna,Perbatasan ,Tenaga Kesehatan ,Tenaga Teknis

Pemkab Natuna buka rekrutmen CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna Muhammad Alim Sanjaya (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis.
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna Muhammad Alim Sanjaya saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Selasa, memastikan semua proses seleksi berjalan transparan dan akuntabel dengan menggunakan tes berbasis daring melalui Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
"Tenaga kesehatan 20 dan tenaga teknis 10," ucap dia.
 
Pihaknya telah mengumumkan pembukaan rekrutmen tersebut di website mereka yakni https://bkpsdm.natunakab.go.id/. Oleh karena itu bagi yang berminat dipersilahkan untuk mengunjunginya.
 
"Semalam sudah kita umumkan, hari ini pendaftaran dimulai," ujar dia.
 
Ia menjelaskan penetapan rincian kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Natuna di 2024, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293.
 
Adapun tahapan pelaksanaannya yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem komputer.

Assisted Test (CAT) BKN, seleksi kompetensi nidang (SKB) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN, integrasi hasil SKD dan SKB dan pengumuman hasil kelulusan seleksi CPNS.
 
Lokasi Tes SKD dan SKB bertempat di SMAN 1 Bunguran Timur Jalan Pramuka Nomor 12 Ranai Natuna dan pendaftaran dibuka pada 20 Agustus hingga 6 September 2024. imbuh dia.
 
Ia berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebab, rekrutmen CPNS khusus di Natuna baru diadakan kembali pada 2024 ini.
 
"Selain CPNS, kami juga akan membuka rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), namun jadwalnya belum bisa dipastikan, masih menunggu arahan pusat," tutur dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE