BMKG perkirakan Kota Batam berpotensi hujan ringan Senin pagi

id Cuaca senin kepri, cuaca hari senin, kepulauan riau, bmkg, hang nadim batam

BMKG perkirakan Kota Batam berpotensi hujan ringan Senin pagi

Tambak udang di Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat terjadi di wilayah Kota Batam, Senin pagi.
 
Selain Kota Batam, kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Kepulauan Anambas.
 
"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi dan siang hari di wilayah Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Anambas," kata Prakirawan Noah Ginting.
 
Dia mengatakan ada perlambatan kecepatan angin serta labilitas atmosfer yang cukup kuat di wilayah Kepulauan Riau mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
Namun, secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari.
 
Berikut perkiraan cuaca Kepri hari ini di Kota Batam pagi dan siang harinya hujan ringan, malam harinya berawan tebal. Hujan ringan juga berpotensi terjadi dini hari.
 
Kondisi suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 4-15 km/jam.
 
Di Kota Tanjungpinang pagi hari diperkirakan hujan ringan, siangnya berpotensi hujan sedang. Kemudian, malam harinya berawan, dini hari hujan ringan.
 
Suhu udaranya berkisar antara 26-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 3-17 km/jam.
 
Tak jauh berbeda, Kabupaten Bintan juga hujan diperkirakan hujan ringan pagi harinya, dan siang harinya hujan sedang. Waspada hujan disertai petir dini hari. Suhu udara 25-30 derajat celcius, dan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 2-16 km/jam.
 
Begitu pun di Kabupaten Karimun pagi dan siangnya diperkirakan hujan ringan, malam harinya berawan, dini hari kembali hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 26-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 7-15 km/jam.
 
Di Kabupaten Lingga pagi dan siang hari diperkirakan hujan ringan, malam harinya berawan tebal, dan dini hari berpotensi hujan disertai kilat. Suhu udara berkisar antara 25-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 10-18 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya hujan ringan, ada potensi hujan disertai kilat di siang hari. Kemudian, malam hari berawan tebal, dan dini hari hujan ringan. Suhu udara mempengaruhi 26-30 derajat celcius, angin bertiup dari Selatan dengan kecepatan 4-11 km/jam.
 
Terakhir di Kabupaten Anambas paginya berawan tebal, siangnya hujan sedang, malam harinya kembali berawan tebal, dan dini hari hujan sedang lagi. Suhu udara berkisar antara 25-30 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 12-18 km/jam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE