Pemkab Natuna beri bantuan tas untuk siswa SD di pulau penyangga

id Midai,Suak Midai,Tas sekolah,Siswa,Sekolah dasar,Pulau Penyangga,Natuna,kepri,tas gratis,apbd ,dana apbd

Pemkab Natuna beri bantuan tas untuk siswa SD di pulau penyangga

Foto bersama usai penyerahan tas sekolah kepada kepala sekolah di Kecamatan Midai pada Selasa (10/9). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan bantuan tas kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di pulau penyangga yakni Pulau Midai.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Selasa, mengatakan total sekolah yang mendapatkan bantuan sebanyak enam SD yang berada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai.

Sekolah tersebut terdiri atas SDN 001 Sabang Barat, SDN 002 Air Putih, SDN 003 Sabang Barat dan SDN 004 Gunung Sebelat di Kecamatan Midai, serta SDN 001 Batu Belanak dan SDN 002 Gunung Jambat di Kecamatan Suak Midai.
 
"Totalnya ada 60 buah untuk SD di dua kecamatan, di kecamatan Midai dan Suak Midai," ucap dia.
 
Ia menerangkan pendidikan adalah salah satu bidang yang pihaknya prioritaskan. Hal tersebut dibuktikan dengan besarnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten yang dialokasikan yakni sekitar 20 persen.
 
Selain melalui APBD Kabupaten, pihaknya juga berupaya menambah sarana dan prasarana melalui APBD Provinsi, APBN, dan kerja sama dengan berbagai perusahaan dan perguruan tinggi.
 
"Kami sudah memberikan beasiswa kepada ratusan anak asli Natuna untuk kuliah di beberapa perguruan tinggi yang tamatannya diperlukan untuk daerah kita, beasiswa ini bukan dari APBD, tapi dari kerjasama dengan perusahaan, kementerian, lembaga dan perguruan tinggi," ucap dia.
 
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Umar Wirahadi Kusuma mengatakan bantuan diberikan kepada siswa kelas satu.
 
"Untuk siswa kelas satu, hari ini kita serahkan ke SD yang ada di Pulau Midai," ucap dia.

Baca juga: Pemkab Natuna lengkapi Puskesmas Midai dengan ambulans baru

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE