Sebanyak 1.452 pelamar lolos seleksi administrasi CPNS di Batam

id Kepri,batam ,CPNS ,BKPSDM ,pendaftar,ASN,pemkot batam, pemkot batam,disdukcapil, dinsos pm

Sebanyak 1.452 pelamar lolos seleksi administrasi CPNS di Batam

Ilustrasi-Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menyerahkan SK pengangkatan pegawai hasil CPNS (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan 1.452 pelamar lolos seleksi administrasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Kepala BKPSDM Kota Batam Hasnah di Batam, Kamis, mengatakan pendaftaran CPNS telah dibuka sejak 20 Agustus - 10 September 2024. Kemudian seleksi administrasi berlangsung sampai dengan 17 September 2024.

"Sebanyak 1.452 pendaftar lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)," ujar Hasnah.

Pada tahun ini Pemkot Batam membuka sebanyak 86 formasi dengan berbagai kualifikasi pendidikan.

Ia menjelaskan bagi pelamar yang belum berhasil lolos seleksi administrasi, tersedia masa pengajuan sanggahan selama tiga hari sejak pengumuman hasil seleksi administrasi.

"Sanggahan dapat diajukan melalui laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id. Hasil peninjauan sanggahan akan diumumkan melalui situs resmi BKPSDM," kata dia.

Hasnah menyampaikan informasi terkait jadwal, lokasi, dan tata tertib pelaksanaan SKD, akan segera diumumkan melalui https://bkpsdm.batam.go.id.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Batam mencatat 2.519 orang telah mengirim dan mengakhiri pendaftaran di aplikasi SSCASN 2024 untuk merebutkan 86 formasi CPNS.

Formasi yang paling banyak diminati pelamar CPNS 2024 di daerah itu yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang mencapai 424 pendaftar.

Pada tahun ini Pemkot Batam membuka dua formasi untuk penyandang disabilitas pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Satu formasi akan ditempatkan di Dinsos PM dan satu formasi lainnya di Disdukcapil," kata Hasnah.

Baca juga: Pemkot Batam catat 2.519 pelamar merebutkan 86 formasi CPNS

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE