Enam orang tewas, polisi selidiki penyebab kecelakaan bus di Pati

id kecelakaan truk lawan bus, penyebab kecelakaan, polisi, kecelakaan pati,Meninggal, tewas,Kecelakaan bus

Enam orang tewas, polisi selidiki penyebab kecelakaan bus di Pati

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan meninjau lokasi kecelakaan di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024). Kecelakaan yang melibatkan bus dan dua truk tronton akibatkan enam orang meninggal dunia. (ANTARA/HO-Polisi.)

Pati (ANTARA) - Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan antara Bus Surya Bali dengan dua truk tronton di Jalan Pantura Pati, Jawa Tengah, di Kecamatan Batangan mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

"Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan, sedangkan olah tempat kejadian perkara (TKP) juga sudah dilakukan guna memastikan penyebab kecelakaan," kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan saat meninjau lokasi kecelakaan di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Senin.

Pihaknya menduga insiden ini terjadi karena sopir mengantuk. Namun untuk memastikan penyebab sopir mengantuk, kata dia, jajarannya tengah melakukan penyelidikan, apakah mengantuk karena tidak ada istirahat atau jam kerjanya.

Adapun kronologis kejadian kecelakaan tersebut, berawal ketika Bus Surya Bali yang mengangkut 30 penumpang melaju dari arah timur atau Bali menuju ke Jepara kemudian dari arah barat atau arah berlawanan ada dua truk tronton yang beriringan.

Ketika di tempat kejadian, bus berjalan oleng ke kanan sehingga menabrak bagian belakang sisi kanan truk pertama, kemudian bus tetap melaju dan menghantam kembali truk tronton kedua.

Atas kejadian tersebut, jumlah korban meninggal hingga Senin (23/9) siang ada enam orang. Di antaranya, sopir bus dan kernet, tiga penumpang, serta sopir truk tronton kedua juga meninggal dunia.

Baca juga: Tujuh korban Kali Bekasi konsumsi miras sebelum tewas

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi selidiki penyebab kecelakaan bus di Pati akibatkan enam tewas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE