Mardiana Juara Lomba Menulis Diabetes Melitus

id lomba , rsob, batam, diabetes, melitus, diabetasi

Batam, (ANTARA Kepri) - Hj Mardiana SPdi, warga Jalan Usman Harun, Tanjungpinang, berhasil menjadi juara pertama Lomba Tulis Diebetes Melitus yang diselenggarakan Rumah Sakit Otorita Batam lewat karya berjudul "Bersyukur Meski Diabetasi".

Pemenang kedua adalah Angelina RB Br Girsang, warga Taman legenda Batam Kota melalui "Saya Harus Bisa", sedangkan juara ketiga Fridesy Dwi Putri, warga Jalan Teratai, Balik Centre Batam dengan tulisan "Manusia Tidak Ada yang Sempurna", kata

Setelah dipilih sebagai pemenang oleh dewan juri, para pemenang akan dihubungi pihak RSOB BP Batam dan diminta dapat menunjukkan tanda bukti diri atau identitas, .

RSOB-BP Batam dalama mengisi kegiatan Hari Diabetes Dunia tanggal 14 November 2012 menyelenggarakan Lomba Menulis Diabetes Melitus (DM).

Lomba ini bertujuan memberi motivasi dan dorongan kepada para diabetasi dan keluarganya dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupannya sehari-hari, menjalin sebuah semangat dan solidaritas para diabetasi atau keluarganya, serta untuk saling bertukar informasi tentang cara penanganan diabetes.

Kejuaraan tersebut bertema "Harapan dan Semangat Penderita Diabetes Menyongsong Hidup dan Masa Depan yang Cerah", dilaksanakan seiring telah dibentuknya klinik edukasi DM di RSOB-BP Batam pada 7 Juli 2012.

Dibentuknya klinik edukasi tersebut untuk menunjang terjadinya perubahan perilaku untuk meningkatkan kondisi kesehatan, penyesuaian psikososial dan kualitas hidup, serta untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan diabetasi dalam melakukan perawatan mandiri berhubungan dengan pengendalian penyakit kronis DM.

(A013)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE