Star Energy Salurkan Dana CD di Anambas

id perusahaan,minyak,gas,Star,Energy,Dana,CD,Anambas

Star Energy Salurkan Dana CD di Anambas

Bupati Anambas Tengku Mukhtaruddin dan Wakil Bupati Abdul Harris mengikuti senam sehat dalam rangkaian kegiatan program CD Star Energy (antarakepri.com/Radja)

Anambas (Antara Kepri) - Perusahaan pengeksplorasi minyak bumi dan gas alam Star Energy (Kakap) Ltd, menyalurkan dana community development (CD) untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis.

Penyaluran dana CD tersebut diselenggarakan dalam even CD Day Star Energy, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), KKA yang dihadiri oleh CEO Star Energy diwakili Vice President Operation Star Energy, Asrin R Asnam beserta rombongan .

Dana CD merupakan tanggung jawab perusahaan untuk bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Anambas dalam membangun masyarakat dengan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan.

"Dana CD merupakan tanggung jawab perusahaan dalam menjaga keharmonisan dan kerja sama yang baik antara perusahaan dan masyarakat," kata Asrin R Asnam.

Ditambahkannya, penyaluran dana CD Star Energy di Anambas merupakan program yang berkelanjutan setiap tahun. Sebagaimana yang telah dilaksanakan beberapa tahun belakangan.

"Penyaluran dana CD Star Energy di Kepulauan Anambas merupakan program berkelanjutan untuk membangun fasilitas kesehatan dan pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," Jelasnya

Tahun ini, Star Energy menyalurkan dana CD bidang pendidikan di antaranya  penyerahan beasiswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMU/MA dan Universitas, penghargaan kepada guru berdedikasi tahun ajaran 2012-2013, pembangunan SMA Negeri 1 Siantan Timur, pembangunan sekolah berbasisi "technoculture".

"Kita serahkan beasiswa kepada siswa SD, SMP secara simbolis, kemudian bantuan untuk perangkat sekolah tingkat SMP dan SMA dan bantuan ekonomi untuk Koperasi Bintang Anambas Desa Air Bini, Desa Air Asuk, Desa Palah, Desa Teluk Durian dan desa lainnya," ungkap Asri.

Sementara itu, katanya, pada momen CD Day ini, Star Energy kembali menggandeng tenaga medis dengan dokter spesialis dari Jakarta RS Kemayoran untuk melayani kesehatan masyarakat di Puskesmas Tarempa.

"Bakti sosial kesehatan terdiri dari pemeriksaan dan pengobatan dari dokter spesialis THT dan balita. Selain itu juga dilaksanakan penyuluhan HIV/AIDS," ujar Asri.

Bupati Kepulauan Anambas, Drs Tengku Mukhtaruddin, mengapresiasi penyaluran dana CD oleh Star Energy. Fasilitas yang dibangun Star Energy sangat dibutuhkan oleh masyarakat Anambas.

"Kita menyampaikan apresiasi yang tinggi pada pimpinan Star Energy yang telah bersedia hadir di Anambas untuk melihat langsung program CD yang telah dan akan dilaksanakan," ucap Tengku. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE