Peserta "International Marathon" Terpesona Keindahan Alam di Barelang

id Peserta,International,Marathon,Terpesona,Keindahan,Alam,Barelang

Saya baru kali pertama ikut ini di Batam, saya lihat pemandangan di bridge sangat cantik
Batam (Antara Kepri) - Para atlet mancanegara yang mengikuti Badan Pengusahaan (BP) Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 mengaku terpesona dengan keindahan alam yang tersaji sepanjang jembatan satu hingga empat.

"Saya baru kali pertama ikut ini di Batam, saya lihat pemandangan di bridge sangat cantik," kata peserta dari Malaysia Ahmad Fariz, di Batam Kepulauan Riau, Minggu.

Ia mengatakan mengikuti perlombaan marathon bukan hanya mengejar hadiah tapi juga untuk kesehatan dan hobi. Serta menikmati keindahan alam di setiap jalur perlombaan.

Ahmad mengatakan mengetahui informasi perlombaan tersebut dari media sosial dan mengajak serta rekannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, namun temannya berhalangan hadir di perlombaan berkelas dunia itu dikarenakan ada keperluan mendadak.

"'Last minute' dia ada hal lain," ujarnya. Ahmad mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti perlombaan tersebut, namun ia sudah berlatih dan pernah mengikuti kegiatan yang sama di Phuket, Thailand.

"Ini kali kedue saye ikot international marathon, saya ikot kategori 10K (kilometer)," katanya.

Selain terkesan dengan pesona alam di sekitar Barelang, Ahmad juga senang dengan acara "gala dinner" yang diadakan panitia.

Menurutnya baru kali ini mengikuti kegiatan international marathon yang sehari sebelum acara diadakan gala dinner. "Saya terkesan dengan gala dinnernya," katanya.

BP Batam Barelang Bridge International Marathon diikuti 1.012 peserta dari 19 negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Taiwan, Australia, Korea dan Brunai Darussalam.

Dalam perlombaan tersebut peserta dibagi dalam tiga kategori. Pertama kelas 10K, 21K dan 42K. Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution.
(Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE