Tiga nama Plt Wali Kota Tanjungpinang mencuat

id calon plt wali kota tanjungpinang

Sampai pagi ini saya belum ketahui. Hari ini sudah ada keputusan dari Mendagri

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Tiga nama yang salah satunya bakal menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau mencuat.

Hingga Senin atau H-1 berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah-Syahrul, siapa yang akan memperoleh surat keputusan sebagai pelaksana tugas wali kota dari Mendagri belum diketahui.

Tiga nama yang mencuat, dan menjadi pembicaraan di kalangan pejabat Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang yakni Syamsul Bahrum, Raja Ariza dan Ihzar Ahmad.

"Saya juga masih belum mengetahui, biasanya wartawan penciumannya lebih tajam," kata Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, di Tanjungpinang, Senin.

Riono sampai sekarang masih mencari tahu siapa pejabat eselon II yang memenuhi persyaratan yang akan menggantikan pimpinannya. Ia mengaku masih penasaran.

Sementara Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza mengatakan Mendagri hari ini akan mengeluarkan surat keputusan menetapkan Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang.

"Sampai pagi ini saya belum ketahui. Hari ini sudah ada keputusan dari Mendagri," ucapnya.

Disinggung soal namanya yang mulai dibicarakan berbagai pihak, Raja Ariza menganggap hal itu biasa. Saat ini, kata dia beberapa nama muncul sebagai kandidat Plt Wali Kota Tanjungpinang. Namun ia enggan membeberkannya.

Usulan nama Plt Wali Kota Tanjungpinang hak Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Gubernur pasti memiliki penilaian dalam mengambil kebijakan.

"Biasalah, kalau hanya nama (saya) `berkibar`. Keputusan ada di tangan Mendagri. Kita tunggu saja," tuturnya tersenyum.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE