BUMN Hadir - Imam ingin perkenalkan gurindam 12 di Lombok

id Imam taufik,siswa mengenal nusantara,SMN,BUMN Hadir untuk Negeri

Imam Taufiq, siswa SMA Negeri 8 Kota Batam yang terpilih menjadi salah satu peserta dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Saya juga sedang belajar tari persembahan yang akan di tampilkan di Lombok nanti
Batam (Antaranews Kepri) - Meski belum tahu kapan akan bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat bersama 23 rekannya yang terpilih dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Imam Taufiq terus mempersiapkan diri dan ingin memperkenalkan Gurindam 12.

"Sekarang saya terus mempersiapkan diri untuk menuju Lombok," kata Imam Taufiq, kepada Antara, di Batam, Kamis.

Siswa kelas XI SMA 8 Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau itu menambahkan, saat ini dirinya sedang mempelajari Gurindam 12.

Gurindam 12 merupakan puisi Melayu lama, karya Raja Ali Haji yang merupakan sastrawan dan Pahlawan Nasional dari Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

"Ini tantangan bagi saya untuk mempelajari Gurindam 12 yang akan saya perkenalkan di Lombok nanti," papar Imam.

Imam berharap nantinya Gurindam 12 dapat diperkenalkannya bersama-sama dengan 23  orang rekannya yang akan bertolak ke Lombok.

"Saya juga sedang belajar tari persembahan yang akan di tampilkan di Lombok nanti," papar Imam.

Anak dari Parji dan Kasimah itu mengaku bangga saat dirinya dipilih untuk mewakili sekolahnya dalam program SMN.

"Saya tidak tahu ada program ini, dan tiba-tiba kemarin dipanggil guru TU dan diutus untuk ikut SMN," ujar Imam sembari tersenyum.

Selain itu lanjut Imam, dirinya akan membuat video tentang Kota Lombok yang nantinya bisa dipergunakan sebagai promosi untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata di provinsi tersebut.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMA 8, Kamna Asiah berharap remaja kelahiran Batam pada 30 Desember 2001 itu bisa menjadi contoh bagi para sahabatnya.

"Kita memilih Imam bukan hanya dari nilai akademiknya saja, tapi dia juga sikap dan cara belajarnya lebih baik dari kawan-kawannya yang lain," papar Kamna.(Antara) 

Baca juga: BUMN Hadir - Adellene bawa budaya Kepri untuk warga Lombok

Baca juga: BUMN Hadir - Rahmawan unggulkan seni batik SLB lewat SMN
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar