Calhaj Embarkasi Batam yang meninggal bertambah jadi tiga orang

id jamaah haji meninggal, embarkasi batam,ppih,haji 2019

Jamaah Haji Meninggal (Dok ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho)

Batam (ANTARA) - Jumlah calon haji dari Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah menjadi tiga orang, berdasarkan data yang dihimpun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setempat, Jumat.

"Poniman bin Mat Rahum Afdulah dari Tanjungbalai Karimun Kepri, meninggal," kata Kepala Bidang Humas dan Informasi PPIH Embarkasi Batam, Syahbudi di Batam, Jumat.

Berdasarkan sertifikat kematian yang diterimanya, Poniman yang tergabung dalam kelompok terbang 17 BTH meninggal dalam perawatan di RS King Faishal, pada 1 Agustus 2019 waktu setempat.

Sebelum meninggal, Poniman menderita Diabetes Melitus.

Dengan begitu, hingga kini PPIH mencatat empat orang jamaahnya yang meninggal. Tiga orang lainnya yaitu Muslimin Musthofa asal Talang Bakung Jambi, Khairil Abbas bin Salim asal Pekanbaru Riau, Subli bin Muhammad asal Indragiri Hilir Riau.

Selain itu, PPIH juga mencatat seorang calon haji asal Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Yarisman Panuah Latik meninggal dalam perjalanan dari daerah asal ke Embarkasi Haji Antara Jambi, sebelum diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam.

Pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan  12.860 calon haji dari Riau, Kepri, Jambi dan Kalbar  yang terbagi dalam 29 kloter.


 
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar