MHTC Tawarkan Masyarakat Batam Paket Wisata Medis

id mhtc,tawarkan,masyarakat,batam,paket,wisata,medis

Batam (Antara Kepri) - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mengajak masyarakat Batam untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di berbagai kota di Malaysia dengan menawarkan pelayanan dengan standar yang baiK.
    
"Kami memberikan pilihan bagi masyarakat khususnya di Batam untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik," kata Regional Director Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Zulhery Fahmi di Batam, Jumat.
    
MHTC pada Jumat mengelar acara "Me Time With Friends" The Beauty Healthcare Trip di Batam dengan menghadirkan dua perwakilan rumah sakit yaitu Mahkota Medical Centre Melaka dan Regency Specialist Hospital Johor Malaysia yang masih satu group.
    
Acara yang bertema Health Investment, bertujuan untuk mengajak warga Indonesia khususnya masyarakat Batam dan Kepri untuk melakukan Medical Check Up sambil berwisata ke Negeri Jiran tersebut.
    
"Rumah sakit ini (Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital) juga sudah membuka perwakilan pada sejumlah kota termasuk Batam untuk mempermudah perjalanan dan mendapatkan dokter terbaik," kata dia.
    
Saat ini kesehatan menjadi hal yang paling utama untuk menunjang hidup, Layaknya sebuah sistem, tubuh kita tersusun dari unit-unit berupa organ yang memiliki fungsi yang saling berhubungan antara satu organ dengan organ yang lainnya.
    
Asisten Manajer Marketing dua rumah sakit tersebut, Quek Choon Yen mengatakan jarak Batam dengan Malaysia khususnya Johor sangat dekat sehingga mudah untuk mengakses saat ingin berobat ke Malaysia.

"Intinya kami memberikan pilihan kedua bagi masyarakat Batam. Karena rata-rata pasien yang datang adalah mereka yang sudah menjalani serangkaian pemeriksaan di Batam dan merasa kurang puas. Jarak dua wilayah sangat dekat," kata dia.
    
Ia mengatakan, untuk Regency Specialist Hospital yang merupakan pusat perawatan jantung di Johor juga sudah diakui warga Singapura untuk berobat.
    
Marketing Executive dua rumah sakit tersebut, Albiner Simanjuntak mengatakan bagi warga Batam yang ingin berobat tinggal konsultasi ke kantor perwakilan di Kawasan Green Land untuk diatrukan jadwal jika ingin berobat pada salah satu rumah sakit tersebut.
    
Pihak perwakilan, kata dia, akan mengatur keberangkatan, jadwal ketemu dokter hingga pasien sembuh dan pulang.
    
"Dari Batam nanti naik kapal feri menuju Setulang Laut Malaysia. Dari sana sudah ada mobil penjemput hingga rumah sakit dimaksud. Semua sudah diatur sehingga setibanya di rumah sakit langsung mendapat pelayanan," kata dia.
    
Pihak penyelengara acara tersebut mengatakan selain di Batam, sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan pada tujuh kota lain di Indonesia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE