Warga protes Kades Pulau Bukit di Lingga angkat Ketua RT dan RW tanpa pemilihan langsung

id Pulu Bukit,Kepala Desa Katang Bidare

Warga protes Kades Pulau Bukit di Lingga angkat Ketua RT dan RW tanpa pemilihan langsung

Perwakilan Warga Desa Pulau Bukit saat mendatangi Kantor Camat Katang Bidare. (Antara/Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Warga Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga,  protes atas tindakan kepala desa yang diduga telah bertindak secara tidak adil dalam pengangkatan Ketua RT dan RW, serta kepala dusun tanpa dilakukan proses pemilihan secara langsung.

"Kami berharap persoalan ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah, karena jelas-jelas ini merugikan masyarakat yang memiliki hak untuk dipilih, dan mengikuti seleksi pemilihan dusun maupun ketua RT dan ketua RW," ujar Dormat, salah satu tokoh masyarakat Pulau Bukit, kepada media, Senin (7/2).

Akibat dari tindakan kepala desa tersebut, sejumlah perwakilan masyarakat mendatangi Kantor Kepala Desa dan Kantor Camat Katang Bidare, namun dari kedua pihak pemerintah tersebut, tidak dapat memberikan alasan yang jelas terkait kebijakan kepala desa yang memberhentikan kepala dusun secara sepihak, dan menentukan Ketua RT dan RW tanpa adanya pemilihan.

Alhasil masyarakat yang mewakili sejumlah warga tersebut, mengaku kecewa atas sikap pemerintah desa, yang seakan-akan mematikan sistem demokrasi di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare.

"Kita hidup di zaman demokrasi, tapi jika memang ada persoalan politik soal pemilihan kepala desa yang lalu, seharusnya tidak dibawa-bawa sampai sekarang, karena kepala desa terpilih seharusnya mampu merangkul masyarakat baik yang memilih ataupun yang tidak memilih dirinya," jelas Dormat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE