Jamaah calon haji Embarkasi Batam bayar dam setelah umrah

id kepri,batam,haji 2022

Jamaah calon haji Embarkasi Batam bayar dam setelah umrah

Keberangkatan jamaah calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (ANTARA/Jessica)

Semuanya sudah melaksanakan ibadah umrah wajib. Mereka juga sudah melaksanakan membayar dam dengan menyembelih hewan, dam tamattu namanya
Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam menyatakan  seluruh jamaah calon haji dari embarkasi tersebut telah membayar dam (dengan menyembelih hewan) seusai menjalankan ibadah umrah wajib dalam rangkaian ibadah haji 1443 Hijriah.

"Semuanya sudah melaksanakan ibadah umrah wajib. Mereka juga sudah melaksanakan membayar dam dengan menyembelih hewan, dam tamattu namanya," kata Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Edi Batara saat diwawancara di Batam, Jumat.

Saat ini, lanjutnya jamaah Embarkasi Hang Nadim Batam melakukan berbagai kegiatan ibadah secara mandiri ataupun berkelompok, di antaranya melaksanakan umrah sunnah hingga mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

"Kemudian hari-hari sekarang ini jamaah calon haji melaksanakan ibadah umrah sunnah. Niatnya dilakukan di tempat-tempat yang terdekat sesuai syariah. Kemudian mereka melihat tempat-tempat bersejarah seperti makam Siti Khadijah, terus ke rumah tempat Rasulullah lahir, dan lainnya," ujar dia.

Sementara itu, dalam video yang dibagikan petugas Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Jumat, memperlihatkan jamaah Kloter 3 berada di dalam bus untuk menuju ke lokasi penyembelihan hewan.

"Rombongan jamaah haji Kabupaten Sambas Kalimantan Barat Kloter 3 akan melakukan ziarah dan menyembelih hewan, jadi jamaah sedang memasuki bus menuju lokasi dan menyaksikan penyembelihan hewan dam," kata Ketua Kloter tiga Embarkasi Hang Nadim Batam, Ahadi Muhammad Saad dalam dalam video yang dibagikan petugas Humas PPIH.*



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah haji Embarkasi Batam bayar dam setelah umrah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE