Shin Tae-Yong minta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk taklukkan Thailand

id timnas u19 indonesia ,shin taeyong ,piala aff u19

Shin Tae-Yong minta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk taklukkan Thailand

Pesepak Bola TImnas Indonesia U-19 menyapa penonton usai laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Bekasi (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk dapat menaklukkan Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7).

"Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam.

Menurut dia, Thailand merupakan salah satu skuad terbaik di Asia Tenggara selain Vietnam. Dan itu yang membuat Thailand sulit untuk ditaklukkan.

Shin Tae-yong pribadi belum bisa menundukkan Thailand pada berbagai level usia tim nasional. Sejak memegang kendali timnas Indonesia pada akhir 2019, Shin sudah tiga kali bertemu dengan Thailand, yakni dua kali di timnas senior dan sekali di timnas U-23.

Pertemuan di tingkat senior terjadi pada dua leg final Piala AFF 2020, Indonesia kalah 0-4 pada leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua.

Shin bersua kembali dengan Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021. Skuadnya kembali kalah dengan skor 0-1.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap yakin timnya memiliki peluang menundukkan Thailand pada bertemu di Piala AFF U-19 2022.

"Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun, tim kami terus menunjukkan progres," kata Shin.

                         Timnas bebenah
Dalam kesempatan lain, Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya masih perlu berbenah meski telah menundukkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin malam.

Indonesia unggul 6-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama. Kemudian, usai jeda, Shin menarik keluar nama-nama andalan seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto dan Hokky Caraka untuk memberikan kesempatan kepada pemain baru.

"Ada beberapa kekurangan yang mesti dibenahi. Semoga kami bisa memperbaikinya agar kami mendapatkan hasil yang baik saat menghadapi Thailand," kata pesepak bola berusia 17 tahun itu.

Timnas U-19 Indonesia merubuhkan Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam.

Empat dari tujuh gol itu dibuat penyerang Hokky Caraka dan sisanya dilesakkan oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico.

Hasil tersebut membuat Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Vietnam yang berpoin sama harus tergeser ke peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Indonesia.

Sementara Thailand bertengger di puncak dengan enam poin dari dua pertandingan.

Myanmar di peringkat keempat, diikuti Filipina dan Brunei Darussalam di peringkat terakhir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin butuh dukungan dari masyarakat Indonesia untuk taklukkan Thailand

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE