23 tempat pemondokan santri Pesantren Zulhijah Batanghari Jambi terbakar

id batanghari, pesantren, terbakar, santri, pondok

23 tempat pemondokan santri Pesantren Zulhijah Batanghari Jambi terbakar

Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api di salah satu pondok pesantren Zulhijah di Muarabulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Kamis (7/7). (ANTARA/Riski Apriyani)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 23 unit tempat pemondokan santri laki-laki di Pondok Pesantren Zulhijah di Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi hangus terbakar pada Kamis (7/7) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materi atas terbakarnya pemondokan itu mencapai sekitar Rp30 juta.

"Kebakaran belum diketahui penyebabnya. Sedangkan untuk korban kebakaran tidak ada karena para santri sedang libur," kata Ketua Bidang Kesiswaan Pondok Pesantren (Ponpes) Zulhijjah Kabupaten Batanghari, Ustadz Habibi Pardi Saputra.

Api cepat membakar dinding pondok yang terbuat dari kayu. Sehingga saat Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Batanghari tiba di lokasi, pemondokan santri laki-laki sudah nyaris habis terbakar.

"Kitab anak-anak para santri yang terbakar dan baju para santri yang juga ikut habis terkabar. Bagi santri yang pemondokannya terbakar kita ungsikan tidurnya ke masjid pondok pesantren," kata Habibi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE