Tim gabungan TNI dan Polri cari korban pembunuhan pekerja Trans-Papua Barat

id penyerangan KKB, jalan trans Papua Barat, Bintuni-Maybrat, Papua Barat

Tim gabungan TNI dan Polri cari korban pembunuhan pekerja Trans-Papua Barat

Tangkapan layar - Peta satelit Kampung Meyerga Distrik Moskona Barat Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat. (ANTARA/Hans Arnold Kapisa)

Manokwari (ANTARA) - Tim gabungan TNI dan Polri melakukan pencarian jasad empat warga sipil korban terduga serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kepada 12 pekerja jalan Trans-Papua Barat rute Bintuni-Maybrat pada Kamis (29/9).

Kabidhumas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, dalam keterangan pers di Manokwari, Jumat, mengatakan informasi awal diketahui serangan orang tak dikenal di jalur trans Papua Barat itu mengakibatkan satu pekerja mengalami luka tembak di lengan kanan.

Namun, dari pengembangan di lapangan, diduga serangan itu dilakukan KKB, yang juga melakukan pembunuhan sadis terhadap empat warga sipil pekerja jalan trans Papua Barat.

"Terkait gambar dan video empat warga sipil korban pembantaian yang sudah tersebar di publik, dapat dipastikan bahwa kejadian itu dalam satu rangkaian penyerangan KKB pada Kamis petang kemarin," kata Adam dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim gabungan cari korban pembunuhan pekerja Trans-Papua Barat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE