Konser Slank di Palembang Trade Center batal demi keselamatan penggemar

id Konser Slank,Slankers,Polrestabes Palembang

Konser Slank di Palembang Trade Center batal demi keselamatan penggemar

Arsip-Anggota grup musik Slank, kiri-kanan; Ridho, Kaka, Bimbim, dan Ivanka menghadiri jumpa pers konser "Smile Indonesia" di Jakarta, Kamis (12/10/2022). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Palembang (ANTARA) - Konser grup musik Slank, yang rencananya digelar  di lapangan Palembang Trade Center, pada Ahad (6/11) dibatalkan demi keselamatan para penggemar.

"Setelah dipelajari, hasilnya kepolisian tidak memberikan rekomendasi atau tidak memberikan izin Slank manggung di lapangan dalam komplek pertokoan Palembang Trade Center itu," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Sabtu.

Dalam surat permohonan izin dari panitia penyelenggara disebutkan konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia Tour akan digelar di lapangan area komplek pertokoan Palembang Trade Center, dengan estimasi penonton 10.000 orang.

Menurut dia, lokasi konser berada di lingkungan pusat perbelanjaan yang ramai, dengan tempat parkir terbatas dan rawan banjir saat hujan.

Lalu, berdasarkan laporan dari personel intelijen keamanan, kemungkinan penggemar Slank se-Sumatera akan datang untuk menyaksikan konser. Sehingga, jumlah penonton diprediksi akan lebih banyak dari estimasi panitia.

"Maka, bila terjadi suatu kondisi yang sulit terkontrol atau katakanlah ricuh, akan sangat sulit dilakukan evakuasinya, belum lagi potensi kemacetan oleh antrean kendaraan penonton. Itu yang kami sampaikan ke panitia penyelenggara," kata Ngajib.

Dengan pertimbangan itu, kata dia melanjutkan, maka panitia penyelenggara konser kemudian ingin memindahkan lokasi acara ke Stadion Kamboja. Namun, Pemkot Palembang juga tidak memberikan izin dengan alasan serupa, yakni keselamatan penonton.

Berdasarkan pertimbangan Pemkot Palembang, fasilitas di stadion yang berkapasitas maksimum 10.000 orang itu kurang layak, rawan, dan rusak.

"Apalagi bila dipakai untuk konser band sekelas Slank, yang fans-nya merakyat (banyak sekali), bukan saja di Palembang, jadi sangat tidak memungkinkan," kata dia.
 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konser Slank di Palembang batal demi keselamatan penggemar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE