Dispar Kepri rekomendasikan objek wisata untuk pelajar asal Singapura

id Dispar, Kepri, rekomendasikan, sejumlah objek wisata, pelajar Singapura

Dispar Kepri rekomendasikan objek wisata untuk pelajar asal Singapura

Bintan Lagoi di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Dispar Kepri) merekomendasi sejumlah objek wisata di wilayah itu yang dapat dikunjungi pelajar asal Singapura.

Pelaksana Tugas Kepala Dispar Kepri Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan setiap daerah di wilayah itu memiliki tempat wisata yang menarik, yang dapat dikunjungi wisatawan asal Singapura. Pelajar asal Singapura yang sejak beberapa hari lalu libur sekolah dapat menikmati berbagai objek wisata di wilayah itu.

Kota Batam, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan merupakan daerah yang cukup dikenal wisatawan asal Singapura. Ketiga daerah itu bertetangga dengan Singapura sehingga jarak yang ditempuh cukup dekat dengan menggunakan kapal cepat.

Di Bintan banyak terdapat wisata bahari seperti Pantai Trikora dan Lagoi. Kedua kawasan wisata ini terdapat hotel, resort dan restoran "seafood". Selain itu, di daratan Bintan juga memiliki sejumlah objek wisata andalan yang menarik seperti Poyotomo.

Untuk berbelanja, pelajar Singapura dapat mengunjungi sejumlah mal di Batam, dan menikmati aneka makanan dengan bahan utama hewan laut, yang enak. Batam juga memiliki resort dan hotel mewah, seperti di Lagoi, Bintan.

Di Tanjungpinang, ibu kota Kepri, pelajar asal Singapura dapat menikmati keindahan Tepi Laut di Taman Gurindam 12, terutama saat matahari mulai terbit dan akan tenggelam. Mereka juga dapat menggali sejarah dan budaya tentang Kerajaan Melayu di Pulau Penyengat, yang masih berhubungan erat dengan Singapura.

Tanjungpinang juga memiliki beragam makanan yang dapat dijadikan oleh-oleh, seperti otak-otak dan dendeng cumi. Patung Seribu di Tanjungpinang juga banyak dikunjungi wisman dan wisatawan domestik.

Objek wisata di Kabupaten Lingga, Natuna, Kepulauan Anambas dan Kabupaten Karimun tidak kalah menarik. Akses menuju ke Karimun dan Lingga tersebut dapat menggunakan kapal cepat dari Batam dan Tanjungpinang, sedangkan ke Anambas dan Natuna dapat menggunakan kapal cepat dan pesawat.

Di Lingga terdapat banyak pulau yang dapat dikunjungi. Salah satu objek wisata andalan di Lingga yakni Pulau Benan. Pulau ini memiliki suasana asri dengan pantai yang bersih. Dalam beberapa tahun terakhir pulau ini ramai dikunjungi wisman dan wisatawan domestik.

Alif Stone di Natuna, menurut dia, layak dikunjungi pelajar asal Singapura. Pantai dengan batu-batu besar yang tersusun unik itu menjadi salah satu objek wisata andalan Kepri. Banyak pejabat pemerintah pusat, wisatawan domestik dan wisman yang berkunjung ke Alif Stone.

Natuna juga memiliki Air Terjun Gunung Hiu, yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Natuna huga memiliki pulau-pulau dengan pantai yang jernih. Di Natuna juga tersedia hotel, resort dan restoran.

Pulau Bawah menjadi salah satu objek wisata andalan di Kepulauan Anambas. Di pulau ini terdapat resort dan hotel yang indah dan asri.

"Pantai Pulau Bawah selalu membuat orang rindu untuk kembali ke pulau ini. Banyak sekali wisman berlibur selama berhari-hari di pulau ini," ucapnya.

Objek wisata di Karimun juga tidak kalah menarik. Di kabupaten ini terdapat belasan pantai yang menjadi objek wisata seperti Pantai Telunas di Pulau Moro, Pantai Pongkar yang berbatasan dengan Selat Malaka, dan Pantai Pelawan.

"Beberapa pengelola destinasi wisata melaporkan kepada kami bahwa tingkat hunian hotel meningkat. Banyak juga aktifitas dari group sekolah asal Singapura yang melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata. Mereka berlibur, menikmati keindahan alam," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE