Polda Kepri siagakan enam kapal patroli saat arus mudik Lebaran

id Penagamanan arus mudik,Kapal patroli,Polda Kepri,Batam,Kepri

Polda Kepri siagakan enam kapal patroli saat arus mudik Lebaran

Kapal patroli milik Polda Kepri yang disiagakan saat arus mudik Lebaran (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menyiagakan enam unit kapal patroli untuk pengamanan angkutan laut selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Ada enam unit kapal patroli yang kami siagakan selama arus mudik dan balik Lebaran  2023,” ujar Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Boy Herlambang di Batam Kepulauan Riau, Selasa.

Dirpolairud Polda Kepri menjelaskan enam unit kapal patroli yang disiagakan itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik Lebaran.

“Jadi ketika ada hal-hal penting yang dibutuhkan, seperti kecelakaan laut maupun yang lainnya, kami langsung turun ke lokasi,” ucapnya.

Boy menyebutkan enam unit kapal patroli itu difokuskan melakukan pengamanan di tiga daerah yang intensitas peserta mudiknya tinggi.

“Ada di tiga daerah, seperti Kota Batam, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun. Karena yang ramai di tiga daerah ini, tapi untuk daerah lain tetap kami siagakan,” kata dia.

Dia mengatakan pihaknya tidak bekerja sendirian karena Ditpolairud bekerja sama dengan Basarnas dalam pengamanan di laut.

“Jadi kami sudah siap mengamankan untuk hal-hal yang genting selama arus mudik maupun arus balik Lebaran 2023,” katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE