Wali Kota ajak buruh dukung pembangunan Batam jadi kota modern

id Kepri,batam,hari buruh ,pembangunan,Pemkot ajak buruh dukung pembangunan Batam,dukung pembangunan Batam jadi kota moder

Wali Kota ajak buruh dukung pembangunan Batam jadi  kota modern

Para buruh di Batam saat melakukan aksi damai di depan Kantor Wali Kota Batam, Kepri dalam memperingati Hari Buruh 2023 (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi, mengajak kalangan buruh untuk mendukung Kota Industri ini menjadi kota modern.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Senin mengatakan, dalam memperingati Hari Buruh, para pekerja juga menyampaikan tuntutan terkait peningkatan ekonomi yang lebih baik.

"Hari ini juga bertepatan dengan Hari Buruh, kami mengajak para pekerja agar dapat mendukung pembangunan Batam supaya jadi kota modern. Dalam unjuk rasa ini pun tuntutan mereka tidak lain adalah ingin ekonomi Batam semakin baik. Maka dari itu kita harus membangun kota ini, supaya investasi bisa masuk," kata Rudi.

Ia menjelaskan untuk menjadi kota modern, diperlukan peningkatan pembangunan infrastruktur secara masif agar nilai investasi di Kota Batam semakin meningkat.

"Kalau jadi kota modern, hari ini kita bangun semua jalan, infrastruktur , dan ada beberapa investasi yang akan kita selesaikan. Tentu ini tidak lepas dari dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), masyarakat dan buruh tentunya," ujar dia.

Sementara itu, Rudi juga mengapresiasi para buruh karena telah menyampaikan aspirasi secara kondusif dan tertib, sehingga peringatan Hari Buruh di Batam berjalan dengan lancar.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada TNI/Polri yang ikut menjaga atas penyampaian aspirasi dari buruh kepada kami pihak Pemkot Batam," kata Rudi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Batam bersama Forkopimda menyerahkan sebuah tumpeng untuk para buruh.

Diberitakan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto mengajak para buruh di Kota Batam untuk menjaga iklim investasi di momen Hari Buruh (May Day) agar pertumbuhan ekonomi bisa terus maju.

"Saya berharap para buruh dan pekerja bisa sama-sama menjaga keamanan Kota Batam, sehingga iklim investasi yang sudah ada saat ini tetap terjaga sehingga memunculkan pertumbuhan ekonomi yang diharapkan," ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Senin.

Di momen hari buruh ini, dia juga mengucapkan selamat hari buruh untuk para pekerja di Indonesia terlebih khusus yang berada di Kota Batam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE