Begini strategi Timnas Indonesia saat lawan Argentina

id Shin Tae Yong,STY,Timnas Indonesia,Timnas Argentina,FIFA Match day

Begini strategi Timnas Indonesia saat lawan Argentina

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (tengah) dalam konferensi pers jelang pertandingan antara Indonesia melawan Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong menyiapkan strategi dalam menghadapi pertandingan FIFA match day melawan Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin besok.

Shin Tae Yong mengkonfirmasi Timnas Indonesia menurunkan pemain-pemain andalan seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok dan Arhan Pratama dalam pertandingan

Namun, Shin Tae Yong mengatakan bek Sandy Walsh tak dapat diturunkan di pertandingan karena mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya, pekan lalu.

"Persiapan sangat baik, kondisi semua pemain juga baik semua, kecuali Sandy Walsh yang mengalami cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy sisa pemain dalam kondisi baik," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina, Minggu.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengungkapkan pertandingan ini akan berjalan sulit untuk tim Merah Putih, pasalnya Albicaleste merupakan tim peringkat satu dunia dan perbedaan peringkat yang terlampau jauh dengan timnas Indonesia.

"Memang saya perah pegang Korea Selatan dan menang lawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu Korea Selatan berada di peringkat FIFA 50, kita Indonesia berada di peringkat FIFA 149. Jadi ya mungkin akan jadi sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan ini untuk para pemain Indonesia agar bisa lebih banyak belajar dan berkembang," kata Shin Tae Yong.

Pelatih yang kerap disapa STY itu mengungkapkan ia dan pasukannya ingin memberi kejutan meski tidak terlalu berharap banyak dan menyerahkannya kepada para pemain yang turun ke lapangan.

"Saya pun ingin beri kejutan (pertandingan) sejujurnya. Tapi bukan saya yang bertanding dan memberi kejutan, tapi pemain sendiri yang menunjukkannya di lapangan," ungkap Shin Tae Yong.

Sementara itu, tim nasional Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat malam, menjelang pertandingan FIFA Match Day melawan Indonesia yang akan dimainkan pada Senin 19 Juni mendatang.

Hal itu terkonfirmasi dari unggahan akun Instagram resmi Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), yang mengunggah kedatangan para pemainnya di hotel sambil disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dalam unggahan-unggahan tersebut, terlihat Erick menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuat Argentina, sambil mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

Terlihat sejumlah pemain Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Namun dari sejumlah pemain yang terlihat disambut oleh Erick dan jajaran PSSI, tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: STY konfirmasi Indonesia siap turunkan pemain andalan lawan Argentina

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE