Universitas Riau terjunkan 5.907 mahasiswa KKN di desa

id Unri,kkn,desa

Universitas Riau terjunkan 5.907 mahasiswa KKN di desa

Universitas Riau (Unri) menerjunkan 5.907 mahasiswa KKN di desa. ANTARA/HO-Humas Unri.

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Riau (Unri) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menerjunkan 5.907 mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa pada 10 Juli hingg 19 Agustus 2023.

"Mahasiswa sebanyak itu melaksanakan KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan KKN Reguler untuk membangun desa," kata Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti MSi melalui Ketua LPPM Unri Prof Dr Mubarak MSi dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Dalam rangkaian membangun desa, kata dia, mahasiswa mendapat sejumlah tugas yakni merancang proyek dan orientasi program di kampus, kemudian mereka menyelesaikan proyek di lokasi pelaksanaan KKN, menyelesaikan luaran proyek, dan laporan di kampus.

"Sebelum ke lapangan, mereka mendapatkan pembekalan. Seluruh peserta KKN wajib mengikuti kegiatan pembekalan agar mereka bisa menjalankan KKN dengan baik," katanya.

Sebagai mahasiswa, menurut dia, mereka harus bisa membawa diri menyatu dengan masyarakat, memetakan masalah di desa, dan berupaya bersama masyarakat desa mencari solusi demi membangun desa.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unri terjunkan 5.907 mahasiswa KKN di desa 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE