Tidak kunjung hujan, Pemkot Palembang imbau jamaah di 1.990 masjid gelar shalat istiqa

id Shalat istisqa ,Palembang,permohonan,turun hujan,sumsel, sumatera selatan

Tidak kunjung hujan, Pemkot Palembang imbau jamaah di 1.990 masjid gelar shalat istiqa

Shalat Istisqa digelar di halaman Sekretariat Daerah Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (30/9/2023). (FOTO ANTARA/HO-Kominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan mengajak seluruh jamaah di sebanyak 1.990 masjid yang ada di daerah setempat untuk melaksanakan shalat Istisqa guna memohon turun hujan.
 
"Kami pelopori seluruh jamaah di 1.990 masjid agar melaksanakan shalat Istisqa dengan harapan bisa bermunajat kepada Allah subhanahu wa ta' ala (SWT) agar turun hujan," kata Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa usai melaksanakan shalat Istisqa, Sabtu (30/9).
 
Ia menjelaskan pelaksanaan shalat tersebut dilakukan karena Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Palembang sedang berada dalam  kondisi yang tidak sehat. Kemudian juga curah hujan yang telah lama tidak turun.
 
Menurut dia segala upaya keduniaan telah disiapkan seperti melakukan arahan kepada para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk para camat untuk siaga berada di tempat guna memantau apabila ada titik api di wilayah setempat.
 
Disebutkan selain titik api pembakar lahan, tentu ada faktor lain yang menyebabkan itu semua. Tim penanggulangan bencana juga diminta benar-benar siaga di tempat dan semua armada telah dikerahkan dan dikoordinasi juga dengan perusahaan seperti Pusri dan Pertamina.

 
 


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Minta turun hujan, 1.990 masjid di Palembang diimbau shalat Istisqa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE