Pesawat ketiga pembawa bantuan dari Indonesia untuk Gaza telah tiba di El Arish

id bantuan kemanusiaan untuk gaza,konflik israel palestina

Pesawat ketiga pembawa bantuan dari Indonesia untuk Gaza telah tiba di El Arish

Bantuan kemanusiaan Indonesia untuk korban konflik di Gaza tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada Senin (6/11/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada Senin (6/11) sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Ketibaan bantuan ini menyusul dua pesawat C-130 Hercules A-1237 dan A-1238 yang tiba pada Senin pagi hari, demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI yang diterima di Jakarta, Selasa.

Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala Nugraha Mansury yang tiba bersama pesawat Hercules menyambut kedatangan pesawat ketiga ini di Bandara El Arish, didampingi oleh Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf.
 

"Dua pesawat Hercules sudah tiba sebelumnya dan kini kita sedang melakukan unloading untuk pengiriman pesawat yang ketiga dengan menggunakan Airbus A330,” ujar Wamenlu.

Dengan ketibaan pesawat ketiga tersebut, total sekitar 51,5 ton bantuan yang berasal dari pemerintah serta berbagai lembaga masyarakat Indonesia, di antaranya Palang Merah Indonesia, BAZNAS, dan Kitabisa, akan segera disalurkan untuk para korban konflik di Gaza.

Pesawat ketiga tersebut mengangkut sekitar 26,5 ton logistik bantuan yang melengkapi total 51,5 ton bantuan kemanusiaan tahap pertama dari Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir, kemudian disalurkan kepada para korban konflik di Gaza.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesawat ketiga pembawa bantuan Indonesia untuk Gaza tiba di El Arish

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE