Lanud RSA Ranai Natuna ajak para pelajar untuk jadi prajurit TNI AU

id Rekrutmen TNI AU,kepri,natuna,lanud rsa,tni au,sman 1 bungaran timur,lanud rsa ranai

Lanud RSA Ranai Natuna ajak para pelajar untuk jadi prajurit TNI AU

Ilustrasi - Pemeriksaan administrasi dalam rekrutmen TNI AU oleh Dinas Personel Lanud Maimun Saleh, Sabang, Senin (5/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Lanud Mus)

Natuna (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, mengajak pelajar SMAN 1 Bunguran Timur menjadi prajurit TNI AU.

Ajakan itu disampaikan langsung Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar pada Kamis (16/11/2023) di SMAN 1 Bunguran Timur, saat menyosialisasikan penerimaan prajurit TNI AU.

Dedy di Natuna, Jumat, mengatakan sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada para siswa tentang peluang bergabung dengan TNI AU.

Adapun informasi yang disampaikan antara lain, tugas dan fungsi TNI AU, persyaratan pendaftaran serta cara mendaftar sebagai prajurit TNI AU.

"Sosialisasi ini merupakan bagian dari program rekrutmen yang dilakukan TNI AU guna mencari calon prajurit yang berkualitas dan berpotensi untuk menjadi bagian dari kekuatan pertahanan negara," ucap dia.

Ia berbagi pengalaman selama menjadi prajurit TNI AU dan memberikan informasi mengenai berbagai macam fasilitas dan peluang pendidikan yang akan diperoleh jika sudah menjadi prajurit TNI AU.

"Dulu saya tidak tahu apa itu TNI Angkatan Udara, bahkan waktu saya mendaftar saya hanya ingin mendaftar menjadi pilot pesawat tempur," ujar dia.

Ia mengungkapkan sudah dua orang putra asli Natuna lulus menjadi Taruna Akademi AU Tahun 2023.

Ia berharap sosialisasi bisa membuka wawasan dan pengetahuan para pelajar serta membuat mereka berminat untuk mendaftarkan diri.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, semakin banyak siswa SMA yang tertarik dan menyadari potensi mereka untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara dan mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, agar dapat lolos dalam proses seleksi," harap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE