Bupati Natuna komitmen beri bantuan uang transportasi untuk Satlinmas

id Bantuan untuk Satlinmas,Natuna, bupati, kepri

Bupati Natuna komitmen beri bantuan uang transportasi untuk Satlinmas

Bupati Natuna Wan Siswandi saat berfoto bersama anggota Satlinmas Kabupaten Natuna di Gedung Sri Serindit. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Wan Siwandi berkomitmen untuk memberikan bantuan uang transportasi kepada Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di daerah itu.

Hal tersebut disampaikannya di depan sejumlah anggota Satlinmas Kabupaten Natuna dalam kegiatan penyerahan bantuan seragam Satlinmas di Gedung Sri Serindit Kecamatan Bunguran Timur.

Bupati Wan Siwandi di Natuna, Selasa, mengatakan bantuan tersebut perlu diberikan karena Satlinmas telah banyak berjasa membantu pemerintah dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di Natuna.

"Saya minta maaf karena selama ini linmas (pelindung masyarakat) sangat banyak membantu, tapi tidak tersentuh oleh kami. Oleh karena itu kami upayakan untuk membantu seperti yang kami lakukan ke kader posyandu," ucapnya. 

Ia menjelaskan bantuan nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Kabupaten Natuna.

"Kalau tidak di APBD-P, nanti di APBD murni. Kita lihat nanti, kami akan pelajari aturannya," ujar Bupati Wan.

Sementara Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna Efendi mengatakan Pemkab Natuna melalui APBD tahun 2023 telah memberikan bantuan seragam kepada 484 anggota Satlinmas Natuna.

Selain itu, kata dia, pada tahun 2023 Pemkab Natuna juga telah memberikan pembinaan kepada 402 anggota Satlinmas, sedangkan sisanya akan diberikan pembinaan pada tahun ini.

"Mereka akan dibina pada minggu keempat bulan Januari ini," ujar Efendi.

Ia menambahkan anggota Satlinmas yang aktif akan diberikan megaphone bantuan pemerintah pusat. Bantuan diberikan untuk menunjang kinerja mereka di lapangan.

"Ada 16 bantuan megaphone dari Kemedagri, nanti akan kami serahkan ke anggota linmas yang aktif," kata Efendi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE