Polres Natuna komitmen kawal pendistribusian logistik Pemilu 2024

id Pendistribusian logistik

Polres Natuna komitmen kawal pendistribusian logistik Pemilu 2024

Para pemangku kepentingan saat melakukan rapat koordinasi di Kantor KPU Natuna Jumat (26/1/2024). (ANTARA/HO-Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Polda Kepulauan Riau berkomitmen untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke setiap wilayah di daerah itu.
 
Komitmen itu ditegaskan oleh Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa saat rapat koordinasi terkait pendistribusian logistik bersama, TNI, kpu, bawaslu, BMKG, Pemkab Natuna, Syahbandar dan Basarnas di Kantor KPU Natuna.
 
Nanang melalui keterangan tertulis yang diterima di Natuna, Jumat mengatakan tujuan pengawalan adalah agar pendistribusian berjalan dengan lancar dan aman.
 
Menurut dia hal tersebut perlu dilakukan pasalnya logistik memegang peran krusial dalam menentukan suksesnya proses Pemilu 2024.

Ia menyebut pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait dalam melakukan pengawalan.
 
"Pendistribusian logistik pemilu merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan proses pemilu. Jalannya pendistribusian logistik harus dilakukan dengan baik dan tepat waktu agar seluruh kegiatan pemilu dapat berjalan lancar," ucap dia.
 
Dalam rapat koordinasi tersebut para pemangku kepentingan membahas terkait pendistribusian logistik, kendaraan yang akan digunakan, jadwal pendistribusian, serta tata cara pengamanan logistik pemilu.
 
Selain itu, mereka juga membahas langkah yang akan diambil ketika mengalami kendala saat pendistribusian dan permasalahan pada tahapan pemilu.
 
"Untuk pendistribusian logistik harus benar-benar memperhatikan keamanannya, seperti harus kedap air, jangan sampai surat suara sampai di ppk namun dalam keadaan basah atau rusak," ucap dia.
 
Ia memastikan seluruh pemangku kepentingan di Natuna juga berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan selalu berkoordinasi dan menyelesaikan permasalahan secara bersama.
 
"Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh proses pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua pihak terkait akan bekerja sama dan saling mendukung untuk menjaga keamanan dan semua rangkaian pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman dan sejuk," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE