Pandita vihara di Batam: Tahun Naga Kayu memiliki makna sifat antusias

id Kepri,batam ,tahun naga kayu,imlek

Pandita vihara di Batam: Tahun Naga Kayu memiliki makna sifat antusias

Warga Tionghoa di Kota Batam saat sembahyang dalam Tahun Baru Imlek 2024 di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Kepulauan Riau. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Pandita di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Kepulauan Riau Liyas Masri menyebutkan Tahun Baru Imlek 2024 yang diangkat sebagai Tahun Naga Kayu mempunyai makna sifat progresif, antusias, berani dan siap dalam menghadapi tantangan.

Ia mengatakan filsafat hidup itu merupakan salah satu simbol yang diambil adalah naga.

"Tahun baru Imlek tahun ini adalah tahun naga kayu. Jadi naga ini mempunyai semacam makna bahwa dia itu penuh dengan sifat progresif, antusias, berani dalam mencoba, berani juga untuk memikul resiko. Dan juga penuh dengan siap menerima tantangan," ujar Liyas.

Ia menyebutkan dengan Imlek tahun naga kayu, maka harus bisa menghayati makna dari filosofi simbol tersebut.

"Kita harus menghayati makna dari simbol tersebut. Jika tahun kemarin tidak sukses, untuk tahun ini harus sukses dan yang sudah sukses harus lebih sukses. Lebih kreatif, progresif," kata dia.

Liyas juga mengajak seluruh umat Buddha untuk menjadikan perayaan tahun baru Imlek ini menjadi menjadi momentum dalam meraih kesuksesan dengan penuh rasa optimisme.

"Tentu harapannya lebih optimis untuk meraih kesuksesan. Tahun yang baru ini kita penuhi harapan yang lebih baik dari tahun lalu," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Tahun Baru Imlek 2024 diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, bukan hanya sebagai simbol kekuasaan dan kehormatan, tapi Naga juga menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran. Perayaan kali ini memiliki nuansa yang istimewa karena naga hadir dalam wujud kayu.

“Oleh sebab itu banyak sekali yang ingin mempunyai anak naga, terutama tahun ini. Sedangkan di tahun ini, naganya adalah naga kayu, kayu sendiri mewakili pertumbuhan, nutrisi, dan evolusi, peningkatan serta berkelimpahan,” kata Fengshui Expert Lely Vy saat gelar wicara Hoki Bersama MR D.I.Y di Jakarta, Rabu.

Dalam konteks filosofi kayu, yang melambangkan siklus pertumbuhan dan pengembangan, Tahun Naga Kayu diartikan sebagai fase awal yang segar untuk membangun fondasi kesuksesan jangka panjang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pandita vihara di Batam: Tahun Naga Kayu punya makna sifat antusias

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE