Gubernur Ansar berharap keandalan pasokan listrik di kawasan industri

id Listrik kawasan investasi,kepri,gubernur kepri,ansar ahmad,kepulauan riau,pasokan listrik,kawasan industri,GM PT PLN Wilayah Riau Kepri,WRKR

Gubernur Ansar berharap keandalan pasokan listrik di kawasan industri

Gubernur Ansar Ahmad menerima kunjungan GM PT PLN Wilayah Riau Kepri (WRKR), Rulian Noviandi di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (19/2/2024).  (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang, Kepri (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad berharap adanya dukungan keandalan pasokan listrik di kawasan-kawasan investasi dan industri di daerah tersebut.

"Beberapa kawasan investasi di Kepri di antaranya Batam, Bintan dan Karimun," kata Ansar saat menerima kunjungan GM PT PLN Wilayah Riau Kepri (WRKR) yang baru, Rulian Noviandi di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin.

Ansar menyebut Kepri sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak kawasan investasi, mesti memiliki keandalan listrik guna mempercepat pertumbuhan investasi dan industri.

Ia mengakui salah satu kendala yang dihadapi investor berinvestasi di Kepri saat ini ialah pasokan listrik yang masih kurang. Padahal jika investasi tumbuh pesat, otomatis pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja ikut meningkat.

"Ketersediaan dan keandalan listrik tentu salah satu faktor utama, jika kita ingin meningkatkan pertumbuhan investasi di Kepri. Kami yakin kolaborasi yang baik dengan PLN, bisa mewujudkan hal itu," ucap Ansar.

Selain itu, Ansar juga meminta PLN terus melanjutkan kolaborasi dengan Pemprov Kepri untuk menuntaskan Program Kepri Terang, yakni menyediakan tenaga listrik yang menyasar semua pulau berpenghuni di daerah setempat.

"Apresiasi untuk PLN, karena tahun ini ada 24 pulau lagi yang akan diterangi listrik 1×24 jam," ucap Ansar.

Sementara, GM PT PLN WRKR, Rulian Noviandi menyambut baik semua hal yang disampaikan Gubernur Ansar dalam pertemuan tersebut.

Ia memastikan bahwa PLN WRKR siap memberikan dukungan optimal untuk Kepri terkait keandalan listrik untuk masyarakat maupun dunia industri.

"Terlebih Kepri adalah etalase negara Indonesia, sudah semestinya bisa terjamin untuk ketersediaan listrik," kata Rulian.

Sebagai informasi, Rulian Noviandi baru menjabat GM PT PLN WRKR. Ia menggantikan jabatan GM sebelumnya, Agung Murdifi.

Baca juga:
Pemkot Batam imbau OPD hadirkan inovasi pelayanan publik

Pemprov Kepri alokasikan dana Rp11 miliar untuk kontingen PON 2024

Gubernur Ansar usulkan dana CSR dalam bentuk pendidikan migas

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE