Pelni Batam pastikan kesiapan posko mudik menjelang Lebaran 2024

id Kepri,batam ,pelni ,mudik ,posko,pelni batam,mudik gratis,bus antar-jemput,posko mudik,pt pelni batam,tiket gratis,program tiket gratis angkutan lebar

Pelni Batam pastikan kesiapan posko mudik menjelang Lebaran 2024

Kepala Cabang Pelni Cabang Batam Muhammad Iqbal. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - PT Pelni Cabang Batam, Kepulauan Riau (Kepri) memastikan kesiapan posko mudik, ruang tunggu, hingga bus antar-jemput menjelang Lebaran 2024.

Kepala Cabang Pelni Cabang Batam Muhammad Iqbal, di Batam, Senin, mengatakan pihaknya bersama dengan sejumlah pemangku kebijakan telah menyediakan posko mudik di Pelabuhan Batuampar untuk melayani masyarakat Batam.

"Ada posko dari Kemenhub, KSOP, BP Batam, Bea Cukai, KKP, serta Pelni. BP Batam juga menyiapkan tenda-tenda untuk masyarakat menunggu dan menambah alat pendingin di terminal," ujar Iqbal.

Untuk bus antar-jemput dari terminal ke dermaga, Pelni Batam melakukan penambahan sebanyak 3 unit, untuk mempercepat pengantaran para pemudik.

"Pelni juga menambah shuttle bus dari terminal ke dermaga, kami tambah armada yang biasanya hanya 3 unit menjadi 6 unit," kata dia lagi.

Iqbal mengatakan untuk menukarkan tiket dapat dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan, dan pemudik diimbau agar datang 4 jam sebelum keberangkatan agar tidak terlambat.

"Tetap jaga kesehatan, karena ini bulan puasa dan bawa barang sesuai kebutuhan saja agar tidak tercecer," kata dia lagi.

Sebelumnya, PT Pelni Cabang Batam menyebutkan kuota Program Tiket Gratis Angkutan Lebaran 2024 sebanyak 1.172 penumpang, sudah terpenuhi.

Kepala Cabang Pelni Cabang Batam Muhammad Iqbal, di Batam, Senin, mengatakan pihaknya mengubah skema pendaftaran tiket mudik gratis menjadi secara daring, dikarenakan sempat terjadi kericuhan pada hari pertama pembukaan pendaftaran.

"Untuk kuota sudah terpenuhi semuanya, total 1.172 penumpang yang mendapatkan program mudik gratis dari Kemenhub. Saat pendaftaran pun kami ubah skemanya jadi daftar online dan verifikasi dokumen langsung ke kantor cabang. Jadi memang lebih kondusif dan tidak ada lagi keramaian di kantor cabang," ujar Iqbal pula.

Baca juga:
Pelni sebut kuota mudik gratis Lebaran di Batam sudah terpenuhi

Marlin Agustina serahkan bantuan sembako

Fenomena equinox picu cuaca panas di Pulau Bintan-Kepri



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni Batam memastikan kesiapan posko mudik jelang Lebaran 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE