PBB serukan penyelidikan terkait laporan kuburan massal Gaza

id PBB, Penyelidikan, kuburan massal ,Gaza

PBB serukan penyelidikan terkait laporan kuburan massal Gaza

Arsip foto - Seorang anak laki-laki berlutut di dekat kuburan para korban tewas dalam konflik Hamas-Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada Selasa (30/1/2024). ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/pri. (ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad)

Hamilton (ANTARA) - PBB pada Senin (22/4) mengemukakan bahwa laporan kuburan massal di Gaza sebagai sesuatu hal yang "sangat meresahkan" sehingga menyerukan penyelidikan yang "kredibel" terhadap beberapa lokasi kuburan.

"Alasan lainnya adalah, jika kita memerlukannya, agar semua tempat ini diselidiki sepenuhnya, dengan cara yang kredibel dan independen," kata Juru Bicara Stephane Dujarric dalam konferensi pers, ketika ditanya tentang penemuan sedikitnya 283 jasad dari kuburan massal di Rumah Sakit Nasser di kota selatan, Khan Younis.

Dujarric mengatakan bahwa gencatan senjata diperlukan "untuk mengakhiri konflik" di Gaza, seraya menegaskan kembali perlunya meningkatkan akses bagi pekerja kemanusiaan, menjaga rumah sakit, dan membebaskan sandera.


Sebuah kuburan massal ditemukan di halaman rumah sakit tersebut pada Sabtu, setelah tentara Israel mundur dari kota tersebut pada 7 April menyusul serangan darat selama empat bulan.


Sumber: Anadolu

 Baca juga: Israel abaikan permintaan AS untuk tak serang Iran

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PBB serukan penyelidikan "kredibel" soal laporan kuburan massal Gaza

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE