Kapolri turunkan jajaran untuk asistensi kasus Vina di Cirebon

id Kasus Vina ,Kapolri Listyo Sigit

Kapolri turunkan jajaran untuk asistensi kasus Vina di Cirebon

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika ditemui dalam acara “Bhayangkara Fun Walk 2024” di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan dirinya menurunkan jajaran untuk melakukan asistensi terhadap kasus pembunuhan Vina yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat.

“Saya kira rekan-rekan melihat bahwa serangkaian kasus Vina telah menjadi perhatian publik. Kami sudah berpesan kepada Polda Jabar dan juga menurunkan tim asistensi dari Propam, Irwasum, dan Bareskrim Polri, karena peristiwanya memang terjadi pada tahun 2016,” kata Listyo di Jakarta Selatan, Sabtu.

Ia juga mengatakan dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk mendalami kasus tersebut, meskipun kasusnya sudah berproses di pengadilan.

“Walaupun saat ini kasus tersebut sudah di pengadilan, sudah ada putusan inkrah, namun demikian, kami minta untuk didalami,” kaya dia.

Terkait penanganan Polda Jawa Barat terhadap salah satu tersangka dalam kasus Vina, yaitu Pegi Setiawan, ia menyatakan telah memerintahkan agar pemeriksaan tersebut dilengkapi dengan tahapan Scientific Crime Investigation (SCI).

Ia meminta agar kasus tersebut ditangani hingga tuntas dan ditangani secara profesional dan transparan.

“Karena ini menjadi perhatian publik. Berikan rasa keadilan,” kata dia.

Terkait pengusutan kasus Vina, Polda Jabar menyerahkan berkas perkara kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eky, ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada Kamis (20/6).
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri turunkan jajaran untuk asistensi kasus Vina

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE