RSUD Natuna-Kepri bangun ruang rawat jalan dari dana alokasi khusus

id RSUD,Ruang rawat jalan,Pasien,Kesehatan ,Natuna,kepri,rumah sakit umum daerah natuna

RSUD Natuna-Kepri bangun ruang rawat jalan dari dana alokasi khusus

RSUD Natuna (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau membangun ruang rawat jalan dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp3,8 miliar.
 
Direktur RSUD Natuna Dr Ari Fajarudi di Natuna, Selasa, mengatakan ruang tersebut dibangun di sebelah RSUD Natuna di Jalan Ali Murtopo Kecamatan Bunguran Timur.
 
Penambahan ruang rawat jalan bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
"Kita masih kekurangan ruangan, bangunan yang ada saat ini belum cukup, ruang untuk poli umum dan poli jantung aja masih kita gabung, makanya kita bangun lagi," ucap dia.
 
Ia menjelaskan dana Rp3,8 miliar tersebut untuk membangun bangunan tiga lantai dengan masa pelaksanaan 180 hari kalender.
 
"Rencana kita kemarin tiga tingkat dan yang akan kita maksimalkan bangunan tengah (lantai dua)," ujar dia.
 
Menurut dia, dalam perencanaan pembangunan yang telah dibuat membutuhkan anggaran senilai Rp12 miliar, namun yang disetujui oleh pemerintah pusat sebesar Rp5 miliar.
 
"Setelah ada negosiasi dilelang jadi Rp3,8 miliar. Makanya nanti kita maksimalkan lantai dua saja, lantai satu dan tiga kosong," imbuh dia.
 
Ia menyebut, pihaknya sengaja memaksimalkan anggaran yang ada pada lantai dua, sebab pihaknya berencana mengkoneksikan atau menghubungkan ruang rawat jalan yang sudah ada dengan bangunan yang baru tersebut.
 
"Jadi nanti rencananya kita akan buat penghubung karena lantai duanya (bangunan dalam proses pembangunan) sejajar dengan ruang rawat jalan yang sudah ada," sebut dia.
 
Ia mengungkapkan pembangunan ruang tersebut, merupakan salah satu bukti keseriusan bupati dan wakil bupati dalam mewujudkan pelayanan maksimal.
 
"Ini hasil dari kunjungan Pak Bupati dan Wakil Bupati ke Pemerintah Pusat," tutur dia.

Baca juga: Pemkab Natuna gelar pelatihan untuk DWP

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE