Bencana hidrometeorologi landa enam kecamatan di Sukabumi

id Bencana Hidrometeorologi ,Kabupaten Sukabumi ,BPBD Kabupaten Sukabumi ,Banjir ,Tanah Longsor

Bencana hidrometeorologi landa enam kecamatan di Sukabumi

Bencana banjir yang melanda Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar akibat saluran irigasi jebol akibat meningkatnya volume air yang diipicu hujan deras. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang dilanda bencana hidrometeorologi akibat dipicu hujan deras.

"Enam kecamatan yang dilanda bencana tersebut yakni Kecamatan Ciemas, Lengkong, Jampangtengah, Surade, Cibitung, Purabaya dan Pabuaran," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim di Sukabumi, Ahad.

Adapun rincian dan dampak yang ditimbulkan bencana untuk di Kecamatan Ciemas tepatnya di Desa Tamanjaya, bencana banjir yang diakibatkan saluran irigasi jebol mengakibatkan 10 unit rumah terendam banjir dengan rata-rata ketinggian air 30-50 cm.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah mengakibatkan satu kios milik warga rusak dan material tanah tebing yang longsor sempat menutup akses jalan penghubung antara Kecamatan Jampangtengah dengan Lengkong.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Sukabumi: Bencana hidrometeorologi landa enam kecamatan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE