Mutasi pejabat utama Polda Kepri memperkuat harkamtibmas jelang pllkada

id mutasi personel polri, polda kepulauan riau, surat telegram kapolri, mabes polri, enam kapolda dimutasi, kapolres lingga

Mutasi pejabat utama Polda Kepri memperkuat harkamtibmas jelang pllkada

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Sebanyak enam pejabat utama di Polda Kepulauan Riau dimutasi dalam rangka memperkuat fungsi tugas di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang pengamanan Pilkada serentak 27 November 2024.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandara Arsyad dikonfirmasi di Batam, Sabtu, mengatakan mutasi personel Polda Kepri tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/1554/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

“Alih tugas atau mutasi ini dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran organisasi (tour of duty dan tour of area). Semua dilakukan dalam rangka mendukung tugas di bidang harkamtibmas yang kondusif,” kata Pandra.

Perwira menengah Polri itu menjelaskan, personel yang dimutasi tersebut, yakni Ditreskrimum Polda Kepri Kombes Pol. Adip Rojikan diangkat sebagai Pengawas Penyidik Madya TK.III Bareskrim Polri. Jabatan Dirreskrimum diisi oleh Kombes Pol. Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimnarkoba.

Kemudian, AKBP Syafrudin Semidang Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Barelang diangkat sebagai Auditor Itwil IV Itwasum Polri. Posisinya digantikan oleh AKP Fadli Agus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun.

AKPB Robby Topan Manusiwa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Karimun digantikan oleh AKBP Apri Fajar Hermanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Anambas.

Selanjutnya AKBP Raden Ricky Pratidinigrat yang menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Anambas.

“Kami meyakini bersama alih tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi institusi Polri,” kata Pandra.

Pandra mengucapkan terima kasih kepada para pejabat utama Polda Kepri yang mendapat penugasan baru atas dedikasinya dan kontribusi yang diberikan selama bertugas.

“Kami optimistis dengan pergantian ini kami akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri,” kata Pandra.

Keenam pejabat utama Polda Kepri dimutasi bersamaan dengan 157 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri, di antaranya 6 kapolda, yakni Kapolda Bangka Belitung, Kapolda Maluku, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Kalimantan Utara, Kapolda Bali dan Kapolda Bengkulu.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE