KPU: Dua pasangan peserta Pilkada Batam jalani pemeriksaan kesehatan

id Kepri ,batam ,kpu ,Kesehatan ,paslon

KPU: Dua pasangan peserta Pilkada Batam jalani pemeriksaan kesehatan

Paslon Pilkada Batam Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra saat konferensi pers terkait pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau menyampaikan dua bakal pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Batam 2024 mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pengusahaan (RSBP) Batam.

Komisioner KPU Kota Batam Bosar Hasibuan di Batam, Ahad mengatakan Nuryanto dan Hardi Selamat Hood mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di hari Sabtu (31/8) dan dilanjutkan hari ini.

Sedangkan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari ini, Ahad (1/9).

"Hari ini adalah hari pertama pemeriksaan bagi pasangan ASLI, sesuai dengan surat pemberitahuan kita kepada RSBP Batam dan besok dilanjutkan hari kedua," kata Bosar. 

Ia menjelaskan tahapan pemeriksaan di mulai pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024. 

Bosar menyampaikan setiap bakal pasangan calon kepala daerah mendapatkan jadwal pemeriksaan selama dua hari. 

Pada hari pertama proses pemeriksaan kesehatan di mulai pada pukul 07.00-18.00 WIB, kemudian pada hari kedua dilanjutkan pemeriksaan psikotes dan wawancara serta Inventarisasi Kepribadian Multifasik Minnesota (MMPI) pada pukul 08.00-15.00 WIB. 

Bakal calon Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan telah dilalui antara lain pemeriksaan mata, telinga, darah, hingga tes urine. 

"Lanjut cek USG untuk lihat organ dalam kita. Setelah itu diambil lagi urine untuk BNN hasil aman dan bagus," ujar Amsakar. 

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis RSBP Batam, para penyelenggara yang telah memberikan pelayanan baik untuk peserta Pilkada.   

"Mudah-mudahan kami dapat hasil yang baik dalam kontestasi Pilkada," ujar dia.  

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE