Kejuaraan Voli KSB Perebutkan Hadiah Rp250 Juta

id Kejuaraan,Voli,KSB,Hadiah,koran,sindo,batam

Pertandingan eksebisi ini akan menjadi menarik, karena dua tim itu hebat. Kami ingin menyajikan pertandingan ini menarik
Batam (Antara Kepri) - Kejuaraan Bola Voli Terbuka Koran Sindo Batam memperebutkan total hadiah Rp250 juta  bagi para pemenang I,II,III dan IV kategori putra dan putri yang mengikuti turnamen itu.

"Juara I tiap kategori akan mendapatkan hadiah Rp40 juta beserta piala bergilir, piala tetap dan piagam penghargaan," kata Ketua Panitia Pelaksana Koran Sindo Batam (KSB) Open 2016 Amri di Batam Kepulauan Riau Sabtu.

Sedangkan juara II akan diganjar Rp20 juta untuk tiap kategori, juara III masing-masing Rp15 juta dan juara IV masing-masing Rp10 juta.

Kejuaraan yang diikuti 23 tim dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura itu akan dibuka oleh Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada Minggu (22/5), di Sport Hall Tumenggung Abdul Djamal.

Amri menyatakan setelah pembukaan, maka panitia menggelar pertandingan eksebisi antara Tim Voli Thailand dengan Tim TNI AU.

"Pertandingan eksebisi ini akan menjadi menarik, karena dua tim itu hebat. Kami ingin menyajikan pertandingan ini menarik," kata Amri.

Sebenarnya kedua tim itu juga ikut sebagai peserta. Namun, karena keduanya tidak berada dalam grup yang sama, maka panitia memutuskan untuk mempertemukannya dalam pertandingan eksebisi.

Panitia mengundang seluruh warga Batam menghadiri pembukaan dan seluruh pertandingan dalam turnamen yang digelar untuk memperingati HUT ke-2 Koran Sindo Batam.

"Kami menjual tiket masuk penyisihan Rp25.000 dan tiket semi final Rp40.000. Penjualan tiket ini tidak bermaksud untuk komersil, melainkan untuk menutupi operasional penyelenggaraan karena kami tidak dibantu pemerintah," jelas Amri.

Sebanyak 15 tim bola voli dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam dijadwalkan mengikuti  Kejuaraan Terbuka Koran Sindo Batam, di Batam, Kepulauan Riau, 23-19 Mei 2016.

Amri meyakini, turnamen itu adalah yang terbesar kedua setelah Proliga di Indonesia.

Selain kualitas peserta, karena tim-tim yang turut serta baik dalam negeri maupun luar negeri merupakan tim-tim tangguh.

"Sekalipun tim yang tampil lokal Batam atau daerah Kepri, tapi pemain yang turun memperkuat tim bertabur pemain nasional dan Proliga," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE