Warga Bintan Buyu Gelar Syukuran Bubur Durian

id Warga,Bintan,Buyu,Gelar,Syukuran,Bubur,Durian

Kemasyhuran durian bintan sudah terdengar di mana-mana sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik wisata. Apalagi banyak orang yang suka makan durian
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menghadiri acara doa bersama dan syukuran dengan menu bubur durian yang diselenggarakan warga Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, di Jalan Lintas Barat, Sabtu.

"Kemasyhuran durian bintan sudah terdengar di mana-mana sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik wisata. Apalagi banyak orang yang suka makan durian," kata Nurdin.

Syukuran dengan bubur durian diselenggarakan oleh warga Desa Bintan Buyu yang tergabung dalam Pondok Durian pada akhir musim buah durian. Jumlah kelompok ini sekitar 20.

Para pemilik kebun durian berharap dengan berdoa bersama, kelak jumlah durian yang dipanen dua kali dalam setahun meningkat.

Gubernur Nurdin mengatakan, syukuran dengan bubur durian merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberi berkah kepada warga. Durian di Bintan berdampak positif pada para pemilik kebun, buruh petik, dan pedagang buah tersebut.

Rasa yang khas pada durian bintan biasanya menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Karena itu, Gubernur berharap durian di Bintan dapat menjadi salah satu ikon wisata di Bintan.

Salah satu kegiatan yang cukup terkenal yang diselenggarakan Pemerintah Bintan yakni pesta durian. Beberapa tahun lalu pernah diselenggarakan acara ini secara rutin, dan menarik banyak wisatawan lokal dan wisman.

"Setiap daerah ada ciri khas, dan di Bintan Buyu ini diberi kelebihan sebagai penghasil durian. Ini kan salah satu daya tarik yang bisa dijual. Apalagi dipoles dengan promosi yang baik, bahwa durian Bintan, paling nikmat sedunia," ucap Nurdin. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE