Kemenpar Targetkan 275 Juta Wisnus Pada 2019

id kemenpar,targetkan,kunjungan,wisnus,275,juta,2019

Kemenpar Targetkan 275 Juta Wisnus  Pada 2019

Esthy Reko Astuti Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara dan Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum mencoba oleh-oleh khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi (Foto: Messa Haris)

Sasaran kegiatan ini adalah meningkatnya citra positif Indonesia, sebagai tujuan daerah wisata di kalangan masyarakat
Batam (Antara Kepri) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan sebanyak 275 juta  Wisatawan Nusantara (Wisnus) dan 20 juta Wisatawan Mancanegara (Wisman) pada 2019. Untuk itu Kemenpar menyelengarakan acara Kemilau Sumatera 2017.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah Wisatawan Nusantara antar kabupaten/kota, provinsi dan pulau" kata Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti saat membuka secara resmi Kemilau Sumatera 2017 di Kepri Mall, Batam, Jumat.

Selain itu, kata Esthy juga untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri.

"Sasaran kegiatan ini adalah meningkatnya citra positif Indonesia, sebagai tujuan daerah wisata di kalangan masyarakat," jelas dia.

Serta meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancangera (Wisman) ke sumatera, serta terdistribusinya pergerakan Wisnus ke seluruh wilayah Indonesia.

"Tema yang kita ambil Pesona Sumatera Pulau Emas," ujar dia.

Esty juga menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program Kemenpar untuk memfasilitasi para pelaku industri pariwisata dalam melakukan penjualan paket wisata.

"Sumatera ada 10 provinsi. Semuanya memiliki potensi yang cukup baik. Selain Wisatawan Nusantara, kita juga ingin menarik Wisatawan Mancanegara khususnya dari Malaysia, Singapura dan Thailand," kata dia.

Esthy menjelaskan kegiatan Kemilau Sumatera sengaja dilakukan di Batam karena Batam menjadi salah satu pintu masuk Wisatawan Mancanegara.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemprov Kepri Syamsul Bahrum mengatakan pihaknya merasakan kegiatan pariwisata sangat masif.

"Ini (kegiatan pariwisata) memberikan kesan positif," ujar Syamsul.

Acara Kemilau Sumatera 2017 diadakan selama dua hari, mulai Jumat (27/10) hingga Sabtu (29/10).

Pada acara tersebut ditampilkan pameran paket wisata dan cenderamata dari Provinsi serta kabupaten se Sumatera. Selain itu ada juga pertunjukan seni budaya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE