Ratusan Kostum di BP Batam International Culture Carnival

id Ratusan Kostum di BP Batam International Culture Carnival

Para talenta memperagakanbeberapa kostum yang akan ditampilkan di sepanjang Jalan Imam Bonjol Nagoya Kota Batam Kepulauan Riau dalam acara BP Batam International Culture Carnival 2017. (antarakepri.com/Messa Haris)

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan kegiatan tersebut diadakan juga sebagai rangkaian HUT hati jadi Kota Batam ke 188
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 127 kostum akan ditampilkan dalam Badan Pengusahaan (BP) Batam International Culture Carnival 2017 yang diadakan di sepanjang Jalan Imam Bonjol Nagoya Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau Sabtu (16/12). 

Ketua Panitia BP Batam International Culture Tri Novianta Putra, di Batam, Jumat, mengatakan event internasional tersebut bertujuan untuk menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara serta meningkatkan laju ekonomi Koya Batam. 

Tri mengatakan festival budaya tersebut akan menghadirkan tidak hanya seniman nusantara saja tapi juga mancanegara seperti International Word Peagent. 

"Sebanyak 127 kostom akan ditampilkan dalam parade terdiri dari Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba, Tepak Sirih, Regalia/Cogan, Makyong, Jong, Seafood Paradise dan parade kesenian nusantara," katanya.

Parade tersebut kata Tri diikuti 300 orang yang akan menggunakan berbagai kostum. Selain itu dalam kegiatan itu katanya juga ada tarian nusantara seperti tari persembahan, rentak melayu, gending sriwijaya, tari dayak, ogoh-ogoh bali, topeng ireng magelang, reog ponorogo, barong mustika joyo, kereta kencana krisna dan tari piring. 

"Acara ini juga akan dimeriahkan artis ibu kota Iyeth Bustami," katanya. Parade kata Tri dilakukan mulai pukul 12.00 wib hingga sore hari. 

Sementara malamnya dilanjutkan dengan Festival Kampung Bule Nite Carnival yang menampilkan kesenian modern. 

Seperti free juggling, fire dance, braziliam dance, bally dance, kompetisi bartender serta ada penampilan DJ asal Rusia Daria Potapova. 

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan kegiatan tersebut diadakan juga sebagai rangkaian HUT hati jadi Kota Batam ke 188. 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses. Sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjungbke Kota Batam. 

"Ini bagian dari upaya kita untuk membangkitkan destinasi wisata di Batam," katanya.(Antara) 

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar