Disparbud Tanjungpinang rencanakan objek wisata Kampung Pelangi

id Disparbud, Tanjungpinang, rencanakan objek wisata Kampung Pelangi,

awalnya kampung tersebut sudah pernah di cat warna-warni pada tahun 2013. Namun, belakangan diketahui program mewarnai kampung tersebut tidak rampung
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanjungpinang merencanakan akan membuat suatu kawasan pemukiman padat penduduk di kota itu untuk dijadikan objek wisata baru di 2018.

Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli, di Tanjungpinang, Kamis mengatakan, objek wisata baru itu diesebut dengan Kampung Pelangi, sebuah perkampungan lama yang nantinya rumah-rumah penduduk di kampung tersebut akan di percantik dengan cat warna warni.

"Kampung lama yang akan di jadikan kampung pelangi tersebut terletak di Kilometer 6 Kijang Lama, diantaranya Kampung Melayu Indah. Nantinya seluruh rumah warga di sana, kita minta kerelaannya untuk di cat warna warni untuk di jadikan sport destinasi wisata baru," ujarnya.

Reni menuturkan, awalnya kampung tersebut sudah pernah di cat warna-warni pada tahun 2013. Namun, belakangan diketahui program mewarnai kampung tersebut tidak rampung.

"Perkampungan Melayu ini dulunya sudah di cat temboknya warna-warni, namun entah mengapa tidak berlanjut. Maka dari itu saya ingin melanjutkan tahun ini sampai tuntas," ujarnya.

Menurut Reni semua masyarakat di kawasan Kijang Lama mendukung program tersebut direalisasikan. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE