Pemkot Batam lebarkan jalan Bengkong 2019

id pelebaran jalan di batam

Pemkot Batam lebarkan jalan Bengkong 2019

Pelebaran ruas jalan di Pelita yang sedang digesa pemerintah. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Tahun ini, pemerintah kota bersama Pemerintah Provinsi Kepri melebarkan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Batam Kota, di antaranya di Kelurahan Sei Panas.
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, berencana melebarkan jalan di Kecamatan Bengkong, tahun 2019, setelah menyelesaikan pembenahan jalan di Kecamatan Batam Kota.

"Tahun depan, setelah Sei Panas (Kecamatan Batam Kota), kita lanjutkan pelebaran di Bengkong," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam.

Tahun ini, pemerintah kota bersama Pemerintah Provinsi Kepri melebarkan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Batam Kota, di antaranya di Kelurahan Sei Panas.

Pelebaran berdampak pada bangunan yang berlokasi di pedestrian kiri dan kanan jalan. Pemerintah terpaksa meminta warga segera membongkar bangunannya yang berada di lokasi pelebaran.

Wali Kota berharap warga memaklumi pembongkaran tersebut, mengingat sebenarnya, bangunan itu berdiri di lahan milik negara yang segera difungsikan untuk pelebaran jalan.

"Saya mohon maaf bila ada kios warga yang terkena pelebaran. Ini saya lakukan untuk kelancaran lalu lintas sehingga mobilitas lancar dan ekonomi akan tumbuh," kata dia.

Ia meminta warga mendukung rencana pemerintah dalam pembenahan infrastruktur kota.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur, menyatakan pelebaran Jalan Laksamana Bintan yang menghubungkan Kelurahan Sei Panas dengan Kelurahan Bengkong akan dikerjakan akhir bulan ini.

"Kita mulai minggu depan," kata kata dia.

Pelebaran jalan dilakukan sepanjan 2,6 km, mulai dari Simpang Kuda hingga Simpang Bengking Seken.

Jalan yang kini hanya memiliki satu lajur di tiap jalur dilebarkan menjadi dua lajur di tiap jalur.

Ia mengatakan tim dari pemkot telah melakukan pembersihan di jalur pelebaran, seluruh bangunan yang terdampak dibongkar.

Selain Jalan Laksmana Bintan bagian dalam, Pemprov Kepri juga berencana melakukan pelebaran di Jalan Laksmana Bintan yang menghubungkan Simpang BNI Sei Panas dengan lintas bawah Pelita. (Antara)

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE