Tol Laut Sabuk Nusantara siap layani pemudik

id Tol Laut Sabuk Nusantara siap layani pemudik, lingga

Tol Laut Sabuk Nusantara siap layani pemudik

Kapal Tol Laut KM Sabuk Nusantara 62 (Antaranews Kepri/Nurjali)

Penumpang yang menggunakan tol laut cukup ramai, khususnya yang akan berlayar ke Pekajang, Belinyu dan Berhala karna ketiga wilayah ini tidak banyak disinggahi tranportasi laut
Lingga (Antaranews Kepri) - Tol laut Kapal Motor Sabuk Nusantara 62 siap melayani arus mudik, antar pulau yang akan berlayar melintasi Tanjungpinang-Senayang-Dabo-Pekajang-Blinyu-Berhala kapal ini disiapkan oleh PT. Pelni Indonesia cabang Tanjungpinang yang sudah beroperasi sejak tiga tahun lalu.

"Kapal sabuk Nusantara ini akan singgah di pelabuhan Dabosingkep, harga tiketnya sangat murah bagi masyarakat yang ingin ke Berhala dan pulau-pulau lainnya untuk mudik," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat kepada Antara, Kamis.

Menurutnya dari informasi yang didapat dari PT. Pelni selaku operator kapal, saat arus mudik ini penumpang yang menggunakan tol laut cukup ramai, khususnya yang akan berlayar ke Pekajang, Belinyu dan Berhala karna ketiga wilayah ini tidak banyak disinggahi tranportasi laut sehingga kapal tol laut ini menjadi solusi satu-satunya untuk berlayar aman dan murah.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang seputar tiket tol laut dan jadwal keberangkatannya, dapat menghubungi Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga dan pada tanggal 9 Juni 2018 ini, atau H-5 lebaran ini sudah banyak yang memesan tiket baik yang menuju ke Dabosingkep sendiri, atau yang akan berangkat ke beberapa pulau yang tidak disinggahi kapal reguler tersebut.

"Harga tiket berkisar antara Rp14.000,- sampai Rp30.000,- jadi sangat murah dan nyaman juga karna kapalnya besar," sebutnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Kepala Operasional PT Pelni Tanjungpinang Putra Kencana mengatakan untuk jadwal pelayaran pada arus mudik ini, pengguna tol laut cukup meningkat secara signifikan yang dulunya hanya beberapa penumpang puluhan pada pelayaran jelang lebaran ini peningkatan penumpang mencapai dua ratus persen.

"Tiket untuk tanggal 9 ini sudah habis terjual, karena pemesanan sudah dilakukan jauh-jauh hari," sebutnya.

Meskipun begitu menurutnya pelayaran akan tetap dilakukan setelah Idul Fitri sehingga masyarakat masih dapat menggunakan tol laut saat libur panjang sekolah. Pada musim mudik lebaran ini Tol Laut wilayah Kepulauan Riau sudah menyiapkan sedikitnya tiga kapal yaitu Sabuk Nusantara 30, Sabuk Nusantara 39 dan Sabuk Nusantara 62. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE