Kepri jadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 tertinggi

id Lawan covid-19

Kepri jadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 tertinggi

Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 paling tinggi di Indonesia yakni mencapai 67 persen.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan hingga 8 Mei 2020 terdapat 100 kasus positif corona di Kepri. Dari jumlah tersebut, 67 orang sembuh dan 10 orang yang meninggal.

"enyusul Kepri adalah Provinsi Bali (65%), Nangroe Aceh Darussalam (64,71%), Gorontalo (42,11%), dan Yogyakarta (41,26%).

Terkait hal ini pula, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto mengaku bangga atas kerja keras dan keberhasilan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 di seluruh Kepri.

"Ini keberhasilan kita bersama, Tim Gugus Tugas COVID-19 untuk kabupaten/kota maupun Pemprov Kepri," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu malam.

Dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19, yaitu para tim medis yang telah bertungkus lumus menyelamatkan pasien terpapar virus tersebut.

"Kita tahu, ada juga pasien yang tidak tertolong dan meninggal, namun keberhasilan secara keseluruhan di Kepri yang terbaik dan terbanyak," ujar Isdianto.

Kendati demikian, ia turut meminta agar semua komponen dan lapisan masyarakat dapat terus saling menjaga dan membantu dalam pencegahan wabah COVID-19 ini.

Masyarakat diminta tetap mematuhi aturan pemerintah, dengan menerapkan social distancing, physical distancing, tidak keluar rumah, selalu memakai masker, cuci tangan setiap saat agar terhindar COVID-19.

"Sehingga penyebaran COVID-19 tidak meluas bahkan bisa terhenti, dan harapan kita tentu Kepri benar-benar bebas dari virus tersebut," ujarnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE