Tim Gugus Tugas COVID-19 Lingga rapat persiapan menuju normal baru

id Tim Gugus Tugas COVID-19 Lingga rapat persiapan menuju new normal

Tim Gugus Tugas COVID-19 Lingga rapat persiapan menuju normal baru

Wakapolres Lingga Kompol M Tahang saat memimpin rapat persiapan menuju new mormal di Kabupaten Lingga . Foto ANTARA/Nurjali

Lingga (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga melaksanakan rapat tentang tatanan kehidupan baru atau new normal di Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Lingga, Kamis.

Rapat tersebut dipimpin Wakapolres Lingga. Kompol M. Tahang bersama dengan Kabag Ops Polres Lingga, serta Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan  Lingga.

"Kegiatan ini sebagai bentuk, persiapan Kabupaten Lingga sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kepri yang akan melaksanakan new normal, atau normal baru menuju tatanan kehidupan baru yang dicanangkan oleh pemerintah," ujar Wakapolres Lingga Kompol M. Tahang, kepada Antara.

Sementara itu ditempat yang sama Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro mengatakan untuk kesiapan Polres Lingga dalam membantu pemerintah untuk penyelenggaraan tatanan kehidupan baru ini akan menempatkan beberapa personel gabungan untuk mendisiplinkan dan mengingatkan kepada masyarakat.

Adapun titik lokasi yang akan disiapkan mulai dari Bandara Dabo Singkep, Pelabuhan Jagoh Dabosingkep, Tempat ibadah mulai dari masjid kemudian juga di beberapa pelabuhan-pelabuhan lainnya di wilayah Lingga, serta tempat-tempat keramaian lainnya.

"Jadi nantinya kegiatan itu akan melibatkan TNI, Polri dan Pemerintah daerah setempat, sebagai bentuk sinergitas kita bersama melaksanakan kegiatan new normal," ujarnya.

Sementara itu mewakili pemerintah daerah Kabupaten Lingga, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan pemerintah Kabupaten Lingga, dalam hal ini juga sudah melaksanakan beberapa persiapan untuk mendukung TNI dan Polri dalam melaksanakan kegiatan new normal.

"Mulai dari tempat karantina dan kebutuhan lainnya, telah kami optimalkan untuk dilaksanakan dengan anggaran yang ada bahkan untuk karantina kita sudah bekerjasama dengan salah satu penginapan yang ada di wilayah Lingga," sebut Yusrizal.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan,   Danramil Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Pasi Intel Lanal Dabo Singkep KAPTEN Laut (S) Rambo Pinem, M.Tr. Hanla, Plt. Kadinkes PPKB Lingga Syamsudi.

Hadir juga para Pejabat Utama Polres Lingga, Perwira Polres Lingga, Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep LETDA Laut (K) dr. Tamam Mubarak, Kasi LLAJ Dishub Kabupaten Lingga Adi Sutrisna, beberapa OPD  dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar