Perusahaan Indonesia hibahkan komputer untuk SIS di Singapura

id sekolah indonesia di singapura,kbri singapura,bantuan PC,perusahaan Indonesia

Perusahaan Indonesia hibahkan komputer untuk SIS di Singapura

Perwakilan perusahaan Indonesia yang memiliki kantor di Singapura, Arif (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo, di Singapura, Selasa (9/3/2021). Sejumlah perusahaan Indonesia yang memiliki kantor di Singapura menghibahkan enam unit personal computer (PC) kepada Sekolah Indonesia Singapura (SIS). (FOTO ANTARA/HO-KBRI Singapura)

Batam (ANTARA) - Sejumlah perusahaan Indonesia yang memiliki kantor di Singapura menghibahkan enam unit personal computer (PC) kepada Sekolah Indonesia Singapura (SIS) Ltd, Selasa.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo dalam pernyataan yang diterima di Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi sumbangan yang disampaikan para donatur yang peduli pada upaya peningkatan mutu pendidikan di SIS.

Dubes berharap donasi yang diberikan memberikan manfaat terhadap kemajuan pendidikan di SIS Ltd.

Perusahaan yang memberikan bantuan itu adalah PT Triputra Group, PT Barito Pacific, PT Harum Energy, PT Great Giant Pineapple, PT Indosiar Visual Mandiri, PT Sayap Mas Utama, PT Cinema 21 dan Keluarga Hartono.

Sekolah Indonesia di Singapura membutuhkan komputer demi menunjang proses pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan komunikatif sesuai visi sekolah yaitu pelopor dalam pengembangan budaya dan teknologi.

Komputer juga membantu dapat peserta didik SIS dalam evaluasi belajar berbasis komputer dan menjalani pemetaan mutu pendidikan yaitu Asesmen Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada September hingga Oktober 2021.

SIS Ltd didirikan pada 20 Mei 1969, dan merupakan satu-satunya wadah penyelenggara pendidikan nasional Indonesia di Singapura.

Saat ini, SIS memiliki 120 peserta didik yang terdiri dari 46 anak SD, 32 anak SMP, dan 42 anak SMA.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar