Budaya Sunda dalam "Cinta Tak Bermata" karya Meli Lida

id meli lida

Budaya Sunda dalam "Cinta Tak Bermata" karya Meli Lida

Meli Lida (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda asal Cianjur Meli Nuryani alias Meli Lida mengangkat budaya Sunda Jawa Barat dalam single terbarunya berjudul “Cinta Tak Bermata”.

Meli dikenal lewat acara kompetisi menyanyi dangdut tahun 2020 dari sebuah stasiun televisi dan meraih juara pertama. Sejak kemenangannya, Meli mengeluarkan dua single karya musisi-musisi dangdut ternama, dan kali ini Meli merilis lagu berjudul “Cinta Tak Bermata” dengan banyak menambahkan unsur Sunda.

“Meli senang banget saat ditawarkan menyanyikan lagu yang Sunda banget musiknya, terus ada lirik bahasa Sunda. Karna kak Arya juga orang sunda ya, lirik dan musiknya tuh terasa menyatu banget," kata Meli dalam keterangan, Sabtu.

“Aku merasa ingin mengeksplorasi banget lagu ini biar hidup dan mengangkat budaya Sunda, akhirnya aku bersama teman-teman Batavia Dancer, bikin gerakan Jaipong kilat banget khusus lagu ini. Dan saat syuting music video ini pun, Meli harus rela tanah-tanah masuk ke kuku-kuku kaki, karena tanah berumput begitu," kata Meli Lida.

Lagu "Cinta Tak Bermata" yang diciptakan oleh Arya Bhima, seorang musisi yang juga asal Jawa Barat bisa didengarkan di platform streaming pada 29 Juli 2022.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Meli Lida angkat budaya Jawa Barat dalam "Cinta Tak Bermata"
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE